Home Olahraga Chelsea Tundukkan Brighton, Dekati Zona Liga Eropa

Chelsea Tundukkan Brighton, Dekati Zona Liga Eropa

Brighton, Gatra.com - Chelsea mulai merangkak ke papan atas klasemen sementara Premie League.

Ini setelah The Blues sukses menundukkan Brighton dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Falmer, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Antoine Griezmann Cetak Hattrick, Atletico Madrid Amankan Tiket Liga Champions

Hasil ini sekaligus mencatatkan 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Tambahan tiga angka ini juga membuat Chelsea semakin mendekat ke zona kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, Chelsea berada di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 60 poin.

Pasukan Mauricio Pochettino hanya tertinggal 3 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima. Jika di laga pekan terakhir Spurs terpeleset, dan Chelsea menang, maka posisi kelima akan direbut.

Peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris berhak mendapatkan jatah berkompetisi di Liga Europa.

Meski bermain di markas lawan, Chelsea mampu tampil agresif. Mereka pun sukses membuka skor di menit ke-34 melalui Cole Palmer. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Coppa Italia: Juventus Juara, Tundukkan Atalanta 1-0

Pada babak kedua, Chelsea masih mampu mendominasi permainan. Mereka pun menggandakan keunggulan di menit 64 melalui Christopher Nkunku.

Namun pada menit 88, Chelsea harus berlaga dengan 10 pemain usai Reece James mendapat kartu merah dari wasit.

Brighton sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 90+7 melalui Danny Welbeck. Namun Chelsea sanggup mempertahankan keunggulan hingga waktu pertandingan berakhir.

39