Home Olahraga Skuat Chelsea Senilai Rp15,9 Triliun Hancur Lebur di Markas West Ham

Skuat Chelsea Senilai Rp15,9 Triliun Hancur Lebur di Markas West Ham

London, Gatra.com - Skuat mewah milik Chelsea tak berdaya saat berhadapan dengan West Ham di ajang Premier League.

Chelsea takluk dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade London, Minggu (20/8) malam WIB.

Baca Juga: Peco Bagnaia Juara MotoGP Austria, Marc Marquez Raih 4 Poin

Kekalahan ini membuat Chelsea berada di peringkat ke-15 klasemen awal Liga Inggris dengan koleksi 1 poin. Adapun West Ham berada di urutan keenam dengan 4 angka.

Chelsea sedianya sangat dominan dalam penguasaan bola. Sayangnya, mereka kalah dalam urusan tembakan ke arah gawang.

Bahkan sejak menit ke-7, gawang Chelsea sudah kebobolan. Nayef Aguerd membawa West Ham memimpin.

Saat turun minum, skor kedua tim sedianya sudah imbang 1-1 setelah Chelsea menyamakan kedudukan di menit ke-28 melalui Carney Chukwuemeka.

Chelsea bahkan bisa unggul saat turun minum, saat menit ke-43 mereka mendapat hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Enzo Fernandez berhasil digagalkan oleh kiper West Ham, Alphonse Areola.

Namun di babak kedua, West Ham mampu memegang kendali permainan. Mereka pun kembali unggul di menit ke-53 melalui Michail Antonio.

Baca Juga: Lionel Messi Langsung Sumbang Trofi, Inter Miami Juara Piala Liga

Pada menit ke-67, West Ham harus berlaga dengan 10 pemain setelah Nayef Aguerd mendapat kartu merah dari wasit. Namun peluang ini gagal dimanfaatkan Chelsea untuk menyamakan kedudukan.

Justru West Ham bisa menjauh jelang pertandingan berakhir. Mendapat hadiah penalti dari wasit di menit 90+5, Lucas Paqueta yang maju sebagi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya. Chelsea pun harus pulang dengan kekalahan 3-1.

Di pertandingan tersebut, Chelsea juga sudah memainkan pemain termahal mereka Moises Caicedo. Total skuat Chelsea di pertandingan tersebut mencapai 821 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp15,9 triliun.

95