Home Politik Ganjar Hadiri Agenda di Balai Kota Solo Tak Didampingi Gibran

Ganjar Hadiri Agenda di Balai Kota Solo Tak Didampingi Gibran

Solo, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri agenda Konsolidasi Pengadaan Dinas Harian dan Seragam Sekolah PDN di Balai Kota Solo, Kamis (24/8). Namun dalam acara ini, Ganjar tak didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar hadir bersama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi. Sementara Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyempatkan hadir untuk menyambut Hendi dan Ganjar kemudian bertolak pergi menghadiri agenda Estafet Tunas Kelapa Dalam Rangka Hari Pramuka di Boyolali.

Saat dimintai keterangan mengenai hal ini, Ganjar mengaku jika Gibran menghadiri acara lain. Sehingga tidak bisa mendampinginya sebagai tuan rumah dan Wali Kota Solo.

"Oh iya, katanya tadi (Gibran) ada acara. Pak Wakil juga ada acara, tadi sudah menyampaikan ke saya, enggak apa-apa,” katanya.

Ganjar menyatakan Gibran sudah izin kepada dirinya tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan ini Ganjar hanya bersama Hendi.

"Iya (sudah izin),” katanya.

Dari informasi yang dihimpun Gatra.com Gibran hari ini memiliki agenda di luar kota. Namun tidak diketahui apakah agenda tersebut merupakan agenda sebagai wali kota ataupun agenda lainnya.

Saat dikonfirmasi ke Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo, tidak ada agenda resmi yang tercantum untuk Gibran hari ini.
"Agenda di luar kota,” kata Kepala Bagian Prokompim Setda Kota Solo.

41