Home Kalimantan Gerakan Pangan Murah Masif Digelar, Harga Bahan Pokok Relatif Murah

Gerakan Pangan Murah Masif Digelar, Harga Bahan Pokok Relatif Murah

Banjarbaru, Gatra.com - Untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kalsel bersama dengan Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah bertempat di samping Kantor DPKP Kalsel di Banjarbaru, Selasa (29/8) pagi.

"Kegiatan yang sangat membantu masyarakat ini kami gelar selama dua hari, 28 Agustus - 29 Agustus 2023. Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat Kalsel khususnya disekitar Banjarbaru untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga relatif murah dibandingkan harga di pasar,” ujar Kepala DPKP Kalsel Syamsir Rahman kepada Gatra.com, disela kegiatan.

Menurut kandidat kuat Pj Bupati Tanah Laut ini, ada 9 bahan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dari harga pasar yakni beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur ayam ras, sayuran segar, frozen food dan lainnya.

“Jadi kita jual 9 kebutuhan bahan pokok dengan harga di bawah pasar. Sehingga masyarakat berpenghasilan ke bawah dapat membelinya,” katanya.

Tidak hanya menjual dengan harga murah, DPKP Kalsel juga memberikan diskon khusus kepada masyarakat yang membeli bahan pokok. Diskon mulai Rp1.000 sampai Rp5.000 pada setiap bahan pokok yang dijual.

"Bahan pokok yang kami jual dibawah harga pasar. Ditambah lagi diskon yang kami berikan. Tentu ini kami lakukan agar masyarakat bisa senang dan merasa terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini," cetusnya.

Gerakan Pangan Murah, lanjut Syamsir, juga merupakan inisiatif dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin. Harapannya tidak lain, untuk membantu masyarakat dan upaya untuk menurunkan inflasi di Banua.

"Dengan kegiatan pasar murah yang sudah beberapa kali kami adakan di sejumlah kebupaten/kota di Kalsel, angka inflasi kita telah berada dibawah rata - rata nasional," tutup pria yang terkenal disiplin dan tegas itu.

56