Home Politik Partai Demokrat Purworejo Berharap Mencapai 9 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Partai Demokrat Purworejo Berharap Mencapai 9 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Purworejo, Gatra.com - Ulang tahun Ke-22 Partai Demokrat dilaksanakan secara sederhana di RM Dargo Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Sabtu malam (09/09). Acara dihadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, beserta semua pengurus. Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Estri Utami Setyawati Yophi Prabowo dan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Purworejo baik petahana maupun baru juga hadir dalam perhelatan ini.

Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Ngadino, di hadapan puluhan kader menyampaikan bahwa, para Bacaleg tidak usah terpengaruh dengan hiruk pikuk politik nasional. "Hiruk pikuk Jakarta biarkan saja, kader di daerah tugasnya mencari teman sebanyak-banyaknya. Urusan Jakarta biar jadi urusan Pak Yophi (Ketua DPC). Kita menargetkan minimal 8 kursi DPRD Kabupaten Purworejo, kalau bisa 9 kursi, agar bisa ikut [mengusung calon tanpa koalisi] dalam kontestasi Pilkada 2024," ajak Ngadino.

Baca Juga: Digoyang Isu Kudeta, DPC Partai Demokrat Purworejo Tolak KLB

Adapun Ketua DPC PD, Yophi Prabowo, mengatakan bahwa momen HUT partai berlambang segitiga berlian itu harus menjadikan partai makin mapan dan dicintai masyarakat. "Tinggal.183 hari lagi Pemilu, dalam waktu yang singkat ini, kami berharap semua kader dan semua Bacaleg berjuang memenangkan Pemilu 2024. Turun menyapa masyarakat, bersilaturahmi. Kita harus siap capek, siap lelah dan siap dibully. Segala hal baik fisik atau mental harus siap," pinta Yophi yang digadang akan menjadi Bupati Purworejo ini.

Sebagai wakil rakyat dan calon wakil rakyat, para kader Demokrat diharapkan selalu mendengar harapan dan aspirasi masyarakat. Masyarakat sebagai pemimpin kita, katanya, harus sering kita datangi. Panjenengan ini kan hanya wakil rakyat. Kita menargetkan kursi bertambah dari 6 menjadi 9 kursi di Pileg 2024. Kawal semua bantuan yang sudah kita gulirkan,” ujar Yophi.

Tiap tahun, di Kabupaten Purworejo, Partai Demokrat menyalurkan 10.000 kartu Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pendidikan warga kurang mampu. Yophi meminta kader untuk ikut aktif mensosialisasikan agar masyarakat tahu dan punya semangat untuk mendukung partainya.

Sementara itu, salah satu Bacaleg DPRD Kabupaten Purworejo dari Partai Demokrat, Tuhadi Andi Mulyono, mengaku siap bekerja memenuhi arahan dan target dari partai. "Untuk meraih target dan arahan partai, kami sudah melakukan konsolidasi dengan tim. Bagi kami, lebih baik mendekatkan diri kepada masyarakat, selain menyerap aspirasi juga sebagai mapping," ujar Andi di sela-sela acara HUT PD.

Andi maju di Dapil 1 (Purworejo, Kaligesing) yang merupakan 'Dapil neraka'. "Banyak Bacaleg baru maupun incumbent yang telah bergerak di Dapil 1. Tapi kami juga punya strategi lebih intens bertemu dengan masyarakat. Minimal, mereka tahu siapa saya dan program serta tujuan apa yang akan saya usung," tutur Andi.

230