Home Olahraga Carabao Cup: Chelsea Masih Melaju, Posisi Mauricio Pochettino Sedikit Aman

Carabao Cup: Chelsea Masih Melaju, Posisi Mauricio Pochettino Sedikit Aman

London, Gatra.com - Chelsea berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Liga alias Carabao Cup.

Ini setelah The Blues menundukkan Brighton dengan skor 1-0 dalam laga putaran ketiga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Newcastle Singkirkan Manchester City, Ketemu Manchester United di Babak 16 Besar

Di babak 16 besar, pasukan Mauricio Pochettino ini akan bertemu dengan Blackburn Rovers. Sebelumnya, Blakburn menang 5-2 saat bertemu dengan Cardiff.

Hasil di Piala Liga ini setidaknya mengakhiri rentetan buruk yang menimpa Chelsea di ajang Premier League. Di ajang Liga Inggris, Chelsea baru 1 kali menang dalam 6 pertandingan.

Mereka pun masih berada di peringkat ke-14 klasemen sementara. Namun di ajang Piala Liga, setidaknya mereka masih mampu bisa berbicara lebih jauh.

Chelsea sedianya juga kalah jauh dalam penguasaan bola saat melawan Brighton. Namun mereka mampu memanfaatkan satu dari empat kesempatan yang ada untuk menjadi gol.

Baca Juga: Real Madrid Salip Barcelona, Girona Kuasai Puncak Klasemen

Satu-satunya gol di laga itu dilesakkan oleh Nicolas Jackson pada menit ke-50 usai memaksimalkan umpan dari Cole Palmer.

Hasil ini sekaligus sedikit mengamankan posisi Mauricio Pochettino dari kursi pelatih. Sebab hasil buruk di Liga Inggris membuat pemilik klub mulai pikir-pikir untuk mencari pelatih baru.

57