Home Olahraga Jelang Hadapi Persib, Borneo FC dapat Kembali Diperkuat Diego Michiels

Jelang Hadapi Persib, Borneo FC dapat Kembali Diperkuat Diego Michiels

Samarinda, Gatra.com - Borneo FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu malam (21/10).

Menjelang laga tersebut, Borneo FC kian percaya diri lantaran dua pemainnya yang sempat mengalami cedera telah menunjukkan perkembangan positif. Keduanya adalah gelandang Kei Hirose dan kapten Diego Michiels.

Menurut pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, keduanya berpeluang dimainkan saat timnya menjamu Persib Bandung.

"Untuk dua pemain ini, diperkirakan siap untuk tampil menghadapi pertandingan terdekat," kata pelatih asal Belanda itu.

Kei Hirose mengalami cedera saat melawan Madura United. Dia absen di laga sebelumnya saat tim melawan Arema FC .Sedangkan kondisi Diego Michiels saat laga melawan Arema FC lalu masuk hanya menghuni bangku cadangan dan tidak dimainkan.

"Kei sudah ditangani oleh pelatih fisik. Tinggal dipulihkan agility dan speed-nya. Kalau sudah dapat lampu hijau dari pelatih fisik, dia bisa bergabung dengan latihan tim," imbuhnya.

Sementara itu, penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi masih diragukan bisa bergabung dengan tim. Dia masih menjalani pemulihan cedera hamstring yang dialaminya pada pekan ke-15 lalu.

Meskipun cedera hamstring pemain asal Argentina itu tidak tergolong parah, tetapi membutuhkan proses pemulihan yang tidak sebentar. "Kemungkinan dia membutuhkan waktu dua hingga tiga pekan untuk bisa pulih. Bukan cedera yang parah. Tetapi proses pemulihannya memang tidak sebentar," ujar Pieter Huistra.

Saat ini, Borneo FC berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 31 poin. Tim Pesut Etam bertekad meraih poin penuh di dua laga terakhir putaran pertama untuk memperkuat posisinya di papan atas.

122