Home Apa Siapa Dewa 19 Manggung di Karanganyar Malam Ini. Bakal Ditonton Gibran

Dewa 19 Manggung di Karanganyar Malam Ini. Bakal Ditonton Gibran

Karanganyar, Gatra.com - Konser musik grup band Dewa19 akan digelar di Alun-alun Karanganyar, Jateng pada Kamis (2/11) malam nanti. Konser tersebut berbalut sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang digelar Pemkab Karanganyar, Pemprov Jateng dan Bea Cukai Surakarta.

Konser digelar gratis oleh Pemkab Karanganyar dalam rangkaian peringatan HUT ke-106 Kabupaten Karanganyar. Dalam penyelenggaraannya, disiapkan anggaran Rp2,5 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) senilai Rp1 miliar dan APBD Karanganyar Rp1,5 miliar.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Setda Pemkab Karanganyar, Yopi Eko Jatiwibowo mengatakan konser kali ini terbesar anggarannya dalam rangka HUT Kabupaten Karanganyar.

"Ini anggaran terbesar. Selama ini memang selalu ada konser musik menyambut HUT kabupaten, tapi anggaran di bawah itu," katanya, Kamis (2/11).

Panitia mengundang seluruh kepala daerah di kabupaten/kota di eks Karisidenan Surakarta. Termasuk Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, diundang pula pejabat Bea Cukai Surakarta.

"Mas Gibran diundang juga menghadiri konser," katanya.

Dia mengatakan grup band Dewa19 akan membawakan 12 lagu andalannya. Dengan vokalis grup band Dewa19, penyanyi Ello dan Virzha. Sementara grup band Dewa19 akan dibuka dengan penampilan band lokal asal Gondangrejo Malu-malu Band dan grup asal Jakarta.

Bupati Juliyatmono nanti malam akan menyanyikan satu lagu bersama Dewa19. Di sisi lain, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo memastikan tidak akan hadir di konser. Ia memiliki agenda internal pemenangan Ganjar-Mahfud di Semarang.

151