Home Politik PDIP Minta Bobby Ambil Keputusan, Serahkan KTA dan Mundur Jika Dukung Prabowo-Gibran

PDIP Minta Bobby Ambil Keputusan, Serahkan KTA dan Mundur Jika Dukung Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun mengatakan, partai meminta keputusan tegas dari kader mereka, Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Hal itu seltelah Bobby mendeklarasikan diri secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Seperti yang diketahui, PDIP dan partai koalisi resminya mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk maju di Pilpres 2024 nanti. Komarudin mengatakan, jika partai sudah menentukan sikap, seluruh kekuatan akan dikerahkan untuk memenangkan pasangan yang mereka usung.

"Makanya, kita minta untuk Mas Bobby klarifikasi ya. Karena di PDIP, gak bisa orang main dua kaki," ucap Komarudin Watubun di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (6/11).

Komarudin mengatakan, ia memahami dilema yang dirasakan Bobby saat ini. Namun, Komarudin mengatakan pihak partai tetap butuh keputusan tegas dari menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini. Politisi senior PDIP ini menyebut, Bobby punya waktu dua atau tiga hari untuk menentukan pilihannya.

"Berapa hari ini silakan, pikir baik-baik. Lalu kembalikan KTA (kartu tanda anggota) partai sebagai pengunduran diri di DPC PDI Perjuangan Kota Medan," kata Komarudin.

37