Home Olahraga Newcastle Gagal Revans, Keok 2-0 dari Dortmund, Si Kuning Kuasai Puncak Klasemen

Newcastle Gagal Revans, Keok 2-0 dari Dortmund, Si Kuning Kuasai Puncak Klasemen

Dortmund, Gatra.com - Newcastle United gagal melakukan balas dendam saat melawat ke markas Borussia Dortmund dalam laga fase Grup F Liga Champions.

Tim asal Inggris ini justru kembali menyerah dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Barcelona Tumbang di Markas Shakhtar Donetsk

Sebelumnya, Newcstle juga kalah 0-1 saat menjamu Dortmund. Kekalahan ini membuat Newcastle berada di peringkat terbawah klasemen grup dengan koleksi 4 poin. Adapun Dortmund berada di puncak dengan raihan 7 angka. 

Siapa yang lolos ke babak 16 besar dari grup ini, harus menunggu hingga pertandingan terakhir. Sebab di saat bersamaan, AC Milan juga sukses menundukkan PSG.

Menjamu Newcastle, Dortmund mampu bermain taktis. Mereka mampu meredam upaya Newcastle untuk membuka skor lebih dulu di laga ini.

Baca Juga: AC Milan Akhirnya Bisa Menang, Bungkam PSG 2-1

Dortmund akhirnya berhasil unggul di menit ke-26 melalui Niclas Fullkrug. Skor 1-0 ini mampu mereka pertahankan hingga turun minum.

Di babak kedua, Newcastle terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun justru tim tuan rumah yang mampu menggandakan keunggulan.

Kali ini, giliran Julian Brandt yang membobol gawang Newcastle di menit ke-79. Skor 2-0 ini mampu dipertahankan Dortmund hingga pertandingan berakhir.

74