Home Olahraga Liga Champions: Arsenal Benamkan Sevilla

Liga Champions: Arsenal Benamkan Sevilla

London, Gatra.com - Arsenal berhasil menaklukkan Sevilla dalam laga keempat fase Grup B Liga Champions.

The Gunners menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (9/11) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Arsenal berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 9 poin. Pasukan Mikel Arteta ini cukup butuh tambahan 3 angka saja dari 2 laga sisa, untuk bisa melaju ke babak gugur.

Baca Juga: Real Madrid Amankan Tiket 16 Besar, Bungkam Braga 3-0

Adapun bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka berada di urutan buncit dengan koleksi 2 angka. Namun masih ada kesempatan bagi Sevilla untuk melaju ke babak gugur karena hanya berjarah 3 angka dari PSV dan Lens yang ada di atasnya.

Bermain di markasnya sendiri, Arsenal mencoba langsung menekan. Namun Sevilla mampu bermain disiplin untuk meredam serangan demi serangan Arsenal.

Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-29. Umpan Bukayo Saka sukses dimaksimalkan Leandro Trossard menjadi gol. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tak mengenderkan tekanan. Mereka pun bisa menggandakan keunggulan di menit ke-64. Kali ini, giliran Bukayo Saka yang membuat gol.

Baca Juga: Pepe Bikin Rekor, Cetak Gol di Liga Champions di Usia 40+

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Namun itu sudah cukup bagi Arsenal untuk mengamankan 3 angka di markasnya sendiri.

"Itu adalah kemenangan yang sangat meyakinkan, menghasilkan banyak dan tidak kebobolan apa pun. Itu adalah langkah besar bagi kami," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta usai pertandingan.

Di dua pertandingan sisa, Arsenal akan menjamu Lens, kemudian melawat ke markas PSV.

63