Home Olahraga Real Madrid Ingin Tuntaskan Misi 15 Gelar, Ancelotti Waspadai Sikap Pantang Menyerah Dortmund

Real Madrid Ingin Tuntaskan Misi 15 Gelar, Ancelotti Waspadai Sikap Pantang Menyerah Dortmund

Madrid, Gatra.com – Real Madrid terus melakukan berbagai persiapan menjelang final Liga Champions.

Mereka akan berduel dengan tim asal Jerman Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Klub berjuluk Los Blancos ini mengusung misi 15 gelar di ajang ini. Namun Dortmund juga bukan lawan yang mudah karena mereka juga mampu menyingkirkan tim-tim kuat sebelum melaju ke partai puncak.

Baca Juga: Liga Conference UEFA: Fiorentina Kembali Gagal, Olympiakos Juara

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan menyebut, timnya memiliki waktu sepekan untuk menatap pertandingan final ini. Segala persiapan telah dilakukan dengan baik. 

“Kami akan fokus pada aspek bertahan dan menyerang. Kami harus punya gagasan jelas tentang apa yang perlu kami lakukan dan itu yang paling penting.Saya selalu melakukannya dan saya akan melakukannya minggu ini juga,” ungkap Ancelotti, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dia mengaku akan memberikan informasi yang jelas kepada para pemain, untuk memberi mereka gambaran yang jelas tentang apa yang harus dilakukan. 

“Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres. Ketika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, Anda fokus dan tidak memikirkan hal-hal lain yang menyebabkan stress,” bebernya.

Pelatih asal Italia ini menyatakan, sangat yakin dengan timnya. “Kami yakin bahwa kami harus bekerja keras, berjuang dan berjuang seperti yang kami lakukan di setiap final,” imbuhnya.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Ini 26 Pemain Belanda Pilihan Ronald Koeman

Meski demikian, dia tetap mewaspadai Dortmund. Menurutnya, sikap, komitmen, dan kualitas yang mereka miliki di lini depan itulah yang membuat mereka menonjol. 

“Mereka punya pemain-pemain berkualitas, mereka muda, berpengalaman, dan cepat dalam transisi. Yang paling menonjol bagi saya adalah sikap dan perjuangan mereka untuk mencapai tujuan,” terangnya.

Dia menyebut, Dortmund mencapai final, seperti yang mereka tunjukkan dalam dua pertandingan melawan PSG. “Perjuangan dan keinginan adalah hal yang paling membuat saya khawatir,” tandasnya.

24