Home Apa Siapa Om Jack Selalu Suarakan Kesetaraan, Galang Pemilih Pemula

Om Jack Selalu Suarakan Kesetaraan, Galang Pemilih Pemula

Semarang, Gatra.com - Caleg DPR RI dari Partai Golkar, daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 1 Jacobus Dwihartanto atau yang familier disapa Om Jack siap menggaet kaum pemilih pemula.

Saat ini, jelasnya, persentase kaum pemilih pemula justru lebih besar. Keberadaan mereka dianggap potensial untuk mendulang suara para caleg.

“Maka kami termasuk yang berkeinginan untuk mendapatkan suara dari mereka," kata Om Jack usai menghadiri talkshow kebangsaan yang digelar di Gedung Pasturan, Gereja St Mikael Semarang Indah, Kamis (9/11).

Baca Juga: Polri Gelar Apel Kasatwil, Amankan Pemilu 2024

Om Jack menegaskan, Golkar merupakan suatu partai yang terdiri dari banyak elemen dengan latar belakang yang beragam. "Golkar bukan milik satu golongan saja, dan amat sangat memandang kesetaraan. Kami ingin sekali hadir bersama semua,” terangnya.

Untuk menggaet mereka, kata dia, pihaknya aktif dalam banyak kegiatan yang berbasis kemanusiaan, sosial dan sukarelawan. Upaya itu diyakini bakal membuat simpati kaum pemilih pemula yang dominan anak muda.

“Prinsipnya kami selalu menyuarakan kesetaraan. Kemudian aktif untuk kemanusiaan, sosial, dan tentunya membantu banyak orang," ujarnya.

Sisi lain, dia tak memungkiri, masyarakat katolik saat ini cenderung masih apolitis. Maka perlu didorong untuk bisa berperan dalam memajukan bangsa dan negara.

"Kebetulan saya diundang beberapa hari lalu untuk hadir dalam acara ini. Saya melihat lima tahun ini, umat katolik belum banyak berkiprah secara aktif di politik,” jelasnya.

256