Home Gaya Hidup Hening Cipta Peringati Hari Pahlawan Hentikan Sejenak Laju Lalu Lintas

Hening Cipta Peringati Hari Pahlawan Hentikan Sejenak Laju Lalu Lintas

Karanganyar, Gatra.com - Laju lalu lintas di ruas jalan utama di Kabupaten Karanganyar, Jateng berhenti selama 60 detik untuk hening cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Jumat (10/11). Hening cipta tepat pukul 08.15 WIB, puluhan pengendara langsung menghentikan laju kendaraannya sambil mendengarkan hymne pahlawan yang diputar melalui pengeras suara.

Hening cipta di simpang empat Jl Solo-Tawangmangu di Papahan itu diatur anggota Satlantas Polres Karanganyar. Anggota kepolisian menyampaikan hening cipta untuk mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur dan mengenang jasa-jasanya. Sebagian pengendara turun dari kendaraannya dengan sikap siap, sebagian lainnya masih di atas kendaraannya yang juga menyesuaikan kondisi.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Teguh Sarwono mewakili Kasatlantas AKP Aliet Alphard mengatakan peringatan Hari Pahlawan pada Jumat 10 November sesuai dengan intruksi Polda Jawa Tengah dilakukan pelaksanaan Hening Cipta serentak di selama 60 detik atau 1 menit.

"Jadi tadi kita hentikan pengguna jalan untuk melakukan hening cipta bersama-sama selama 60 detik. Para pengendara patuh mengikuti," kata dia.

Hening cipta serentak di Kabupaten Karanganyar digelar di tiga lokasi, yakni simpang empat Papahan, simpang empat Pegadaian dan kawasan Makam Pahlawan. Setelah hening cipta selesai, anggota Satlantas mengatur lalu lintas agar pengendara tertib menjalankan aktivitasnya kembali.

291