Home Hukum Polda Metro Panggil Ketua KPK Firli Bahuri, Selasa Besok

Polda Metro Panggil Ketua KPK Firli Bahuri, Selasa Besok

Jakarta, Gatra.com - Penyidik Polda Metro Jaya kembali akan menjadwalkan pemanggilan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan Pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Diketahui, Firli mangkir dari panggilan penyidik yang dilayangkan pada Selasa, (7/11) dengan alasan dinas kerja KPK dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia.

“Pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahannya pada hari Selasa, tanggal 14 November 2023,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada Gatra.com, Senin (13/11).

Pemeriksaan Firli akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB diruang pemeriksaan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya lantai 21 Gedung Promoter. Ade menyebut pihaknya sudah memberikan surat panggilan kepada Firli pada Jumat (10/11) dan diterima di Gedung Merah Putih KPK.

“Pada hari Jumat, tanggal 10 Nopember 2023, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali telah mengirimkan surat panggilan dan telah diterima di Gedung Merah Putih KPK RI pada hari Jumat, tanggal 10 November 2023,” lanjut Ade.

Untuk diketahui, Firli magkir panggilan pemeriksaan tambahan oleh Polda Metro Jaya pada Selasa, (7/11). Firli juga ketahuan menghindari panggilan tersebut. Sebab, kegiatan roadshow bus antikorupsi yang menjadi alasan tidak bisa hadir dimulai pada 9-12 November 2023.

Namun, beredar informasi bahwa jadwal Firli pada saat di Aceh tidak padat, yang bersangkutan sempat meluangkan waktu untuk bermain Badminton dan potong tumpeng.

39