Home Politik Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut Tiga, Pendukung: Metal, Menang Total!

Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut Tiga, Pendukung: Metal, Menang Total!

Jakarta, Gatra.com – Pasangan calon presiden-wakil presiden (Capres-Cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian nomor capres-cawapres di KPU, Jakarta, Selasa malam (14/11).

Pendukung paslon Ganjar-Mahfud di luar kantor KPU pusat pun langsung mengacungkan tiga jari sebagai tanda metal yang merupkan kepanjangan dari menang total.

“Metal! Ganjar-Mahfud menang total. Ganjar Mahfud nomor tiga. Enggak ada lawan,” demikian teriakan pendukung Ganjar-Mahfud.

Ribuan massa pendukung Ganjar-Mahfud yang telah menyiapkan angka 3 mengangkatnya sambil bernyanyi berbagai lagu, mulai dari dangdut hingga lagu anak-anak. Lirik lagunya diubah dan memasukkan kata Ganjar-Mahfud diiringi alunan angklung.

“Nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, yang punya Ganjar-Mahfud,” demikian nyanyian pendukung paslon nomor 3.

Beberapa lagu yang dinyanyikan pada kesempatan tersebut, di antaranya Andeca Andeci, Ikan Dalam Kolam hingga Satu-Satu Aku Sayang Ibu yang digubah menjadi sayang Ganjar.

Penyanyi Once Mekel turut bernyanyi bersama para pendukung Ganjar-Mahfud untuk memberikan semangat dan merayakan Ganjar-Mahfud mendapat nomor urut tiga.

“Ini pas sekali nomor urutnya. Metal, Pak Ganjar kan memang metal. Metal juga bisa diartikan menang total. Hanya Ganjar-Mahfud yang pantas memimpin negeri ini,” ujar Once.

Senada dengan Once, Naya (17), mengaku senang Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut 3. “Tiga itu artinya metal, menang total. Semoga Pak Ganjar Mahfud menang satu putaran,” katanya.

Naya dan puluhan teman-temannya yang masih berusia muda datang ke KPU untuk memberikan dukungan kepada capres-cawapres idamannya. Meski hujan, ia tetap bertahan demi mendukung Ganjar-Mahfud.

“Kami anak muda pasti dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Demi Indonesia lebih maju lagi,” ucapnya.

Pendukung Ganjar-Mahfud lainnya, A Tobing, mengaku sangat puas dengan nomor urut tiga yang didapatkan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Ini pas banget, sesuai yang kami harapkan. Ganjar-Mahfud menang total. Tiga ini simbol metal, artinya menang total. Pokoknya Ganjar Mahfud menang total satu putaran,” ujarnya.

179