Home Pendidikan Milad ke-66, Uhamka Canangkan Visi Prophetic Teaching University.

Milad ke-66, Uhamka Canangkan Visi Prophetic Teaching University.

Jakarta, Gatra.com - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menjadikan momentum Milad ke-66 sebagai refleksi dalam upaya memajukan kampus dalam satu tahun terakhir. Dalam laporan tahunan juga sekaligus menyimak kembali visi Uhamka menuju Prophetic Teaching University.

Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro mengatakan, dibalik visi tersebut, Uhamka bertekad untuk melahirkan lulusan yang berkompetensi unggul secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial.

"Sejak tahun 2020 lalu, Uhamka telah bertekat untuk menggaungkan visinya sebagai Prophetic Teaching University. Nilai-nilai kenabian yang perlu kita tanamkan terhadap lulusan-lulusan Uhamka di masa depan," ujar Gunawan dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11).

Dalam laporannya, Gunawan menyampaikan beberapa hal. Diantaranya tetnag Integrasi keilmuan Al-Islam Kemuhammadiyahan, Peningkatan pendidikan dan pengajaran, Integritas Sumber Daya Manusia (SDM) Uhamka, Kemahasiswaan, Peningkatan mutu penelitian, serta peningkatan mutu pengabdian.

Tak lupa, ia juga menyoroti soal Produktivitas publikasi ilmiah, Kolaborasi, Perankingan universitas, Kekayaan intelektual, Refleksi filantropi, Pengembangan unit usaha dan bisnis, dan Pembangunan berkemajuan.

Terakhir, ia juga menyebut bahwa laporan tahunan Uhamka 2023 ini merupakan pengingat dan pemacu dalam mewujudkan visi Propethic Entrepreneurial University 2044 melalui proses Penegembangan kampus Islami, Pengembangan Kurikulum, Peningkatan kualitas SDM pada Dosen dan Tenaga Kependidikan.

“Serta melalui mutu penelitian, pengabdian, publikasi, dan inovasi. Kami juga terus melakukan kolaborasi serta Pengembangan usaha dan bisnis dalam menunjang pembinaan dan pelatihan entrepreneurship,” beber dia.

43