Home Nasional Egianus Kogeya Ancam Eksekusi Pilot Susi, Saksikan Videonya!

Egianus Kogeya Ancam Eksekusi Pilot Susi, Saksikan Videonya!

Ndugama, Gatra.com- Viral di media sosial kombatan kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogeya ancam tembak mati pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens. "Panglima TPNPB Kodap III Ndugama Brigjen Egianus Kogoya memberi batas waktu 2 bulan terhitung sejak hari ini, Senin [20/11/2023] kepada pemerintah Selandia Baru dan Indonesia untuk memenuhi tuntutan mereka," cuit Miss Tweet di akunnya. Saksikan videonya di sini.

Polisi menyebut video tersebut adalah video lama. Video berdurasi 48 detik itu, pilot asal Selandia Baru tersebut terlihat lusuh duduk di tengah setengah lingkaran pasukan Egianus. Egianus menenteng senjata api (senpi) laras panjang, mengokangnya dan mengancam akan menembak mati Mehrtens jika tuntutannya tidak dipenuhi. Dia memberikan batas 2 bulan bagi Indonesia.

"Dua bulan untuk Indonesia dengan negara, kalau negara tidak bicara Papua, Indonesia tidak mengaku, jadi pilot ini saya kasih waktu dua bulan kalau tidak saya akan tembak," ancam Egianus sambil mengarahkan senjata ke arah Mehrtens.

Pilot Susi Air, Mehrtens hingga kini masih disandera KKB Egianus Kogoya sejak Selasa, 7 Februari 2023. Proses negosiasi pembebasan pun juga masih dilakukan.

189