Home Hukum Korban Bersimbah Darah Lapor Polisi, Habis Ditembaki Penagih Utang

Korban Bersimbah Darah Lapor Polisi, Habis Ditembaki Penagih Utang

Karanganyar, Gatra.com - Warga Dusun Gemah RT 02/RW VI, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jateng, Dita Aprilianta (31), ditembaki kepalanya pakai pistol airsoftgun jenis revolver, Kamis (23/11). Pelakunya debt collector (DC) alias penagih utang bernama Sonsen Arsantoki (30) asal Desa Nangsri, Kebakkramat, Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold HY Kumontoy, melalui Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Imam, mengatakan, kasus ini ditangani polisi setelah korban datang melapor ke Mapolsek Ngargoyoso pada Kamis siang (23/11). Ia dengan kondisi bagian kepala bersimbah darah mengadukan pelaku yang melukainya.

"Menurut pengakuan korban, ia ditembak pakai pistol softgun sebanyak enam kali," kata Imam.

Akibat ditembak softgun berpeluru, ia mengalami luka-luka di bagian kening, kepala belakang, telinga kiri dan dahi. Saat ini, korban menjalani rawat inap di RSUD Karanganyar sambil menunggu jadwal operasi untuk mengeluarkan peluru yang masih bersarang di kepalanya.

Berdasarkan keterangan kepolisian, insiden itu bermula saat dua orang DC menagih angsuran utang ke rumah korban pada pukul 12.15 WIB. Dua orang DC itu Sonsen dan rekannya Riyanto.

Sesampainya di lokasi, ternyata istri korban mengatakan sudah membayar angsuran via transfer ke rekening bank milik Riyanto. Lantaran sudah tak ada lagi urusan, maka korban meminta dua orang DC itu meninggalkan rumahnya.

Diduga terjadi selisih paham hingga berujung cekcok, lalu pelaku mengeluarkan pistol revolver 38 S & W. Pelaku juga menembakkan pelurunya ke arah korban sebanyak enam kali. Tembakannya mengenai bagian kepala dan dada korban.

Polisi langsung mencari keberadaan pelaku usai korban melapor. Dua anggota Polsek Ngargoyoso tak mendapati pelaku di rumah korban, lalu mencarinya di seputaran pertokoan di pertigaan Nglorok Desa Berjo. Di sanalah pelaku diamankan di warung fotocopy Zaky selanjutnya dibawa ke Mapolsek Ngargoyoso.

Kapolsek Ngargoyoso, Iptu Sri Hajar Budianto, mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek.

"Iya saat ini, pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Ngargoyoso," kata dia singkat.

182