Home Nasional Kedubes AS di Jakarta Rayakan Penerbitan Visa ke-100 Ribu

Kedubes AS di Jakarta Rayakan Penerbitan Visa ke-100 Ribu

Jakarta, Gatra.com – Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Jakarta pada November ini merayakan penerbitan visa yang berjumlah lebih dari 100.000 bagi pemohon visa asal Indonesia di tahun 2023. Kedubes AS melihat adanya peningkatan dalam permohonan dan persetujuan visa pada tahun ini, dengan jumlah penerbitan yang meningkat lebih dari 40 persen dibandingkan periode sebelum pandemi. Diketahui tahun lalu, Kedubes AS di Jakarta mengeluarkan lebih dari 57.000 visa kunjungan.

“Jumlah permohonan dan persetujuan visa ini menunjukkan bahwa Amerika Serikat terus menjadi pilihan populer bagi wisatawan Indonesia dengan jumlah permintaan visa yang tinggi,” kata Juru Bicara Kedutaan Besar AS Michael D. Quinlan.

“Kami dengan senang hati memfasilitasi perjalanan dan melihat lebih banyak orang Indonesia mengunjungi Amerika Serikat,” Quinlan menambahkan.

Dalam sebuah acara di awal bulan ini, Kedubes AS memberikan apresiasi kepada penerima visa ke-100.000, Sururoh Tullah Ade Doin Uthman, koordinator hubungan internasional di Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Sururoh akan melakukan perjalanan ke AS untuk berpartisipasi dalam program Community Engagement Exchange (CEE) yang disponsori pemerintah AS. “Saya senang sekali permohonan visa saya disetujui. Kabar yang sangat baik sekali, apalagi menjadi penerima visa ke-100.000 dan saya bisa berangkat ke Amerika Serikat,” kata Sururoh.

Pada awal tahun ini, Duta Besar AS Sung Y. Kim meluncurkan kampanye “TravelUSA: American Destinations and Culture” untuk mempromosikan perjalanan wisata dari Indonesia ke AS. Bepergian ke AS menawarkan kesempatan untuk mengalami budaya Amerika, tujuan wisata, masakan terkenal dunia, pendidikan berkualitas tinggi, belanja kelas dunia, dan berbagai acara olahraga.

68