Home Politik Masuk Masa Kampanye, Prabowo-Gibran Akan Cuti Dua Kali Seminggu

Masuk Masa Kampanye, Prabowo-Gibran Akan Cuti Dua Kali Seminggu

Jakarta, Gatra.com - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka komitmen mengambil hari cuti maksimal dua hari dalam seminggu pada saat masa kampanye. Hal ini karena Prabowo masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan, sedangkan Gibran sebagai Wali Kota Solo.

"Beliau-beliau (Prabowo-Gibran) sudah memutuskan, tetap akan menjadi Menhan dan walkot, dan hanya cuti maksimal satu minggu dua kali, maksimal. Jadi kan satu minggu ada lima hari kerja. Jadi maksimal hanya akan cuti dua hari, itu pun maksimal," ucap Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Nusron Wahid di media center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (28/11).

Meski begitu, Nusron tidak menampik bila di hari-hari kerja atau Senin-Jumat ada agenda mendesak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang mengharuskan Prabowo-Gibran datang.

"Kecuali ada hal-hal mendesak yang tidak bisa dihindari. Contohnya hal-hal mendesak apa? Tiba-tiba panggilan KPU pada hari kerja, yang bersangkutan kapasitasnya sebagai paslon, tentunya harus cuti," jelas Nusron.

Komitmen itu terbukti, di hari pertama masa kampanye, Prabowo dan Gibran tetap menjalankan tugas sebagai pejabat pemerintahan. Sebaliknya, TKN mengerahkan Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk menjalankan program pembagian makan siang dan susu gratis di sejumlah wilayah di Indonesia.

54