Home Nasional Penutupan Bulan Solidaritas Palestina 2023, AWG Suarakan Pesan Solidaritas

Penutupan Bulan Solidaritas Palestina 2023, AWG Suarakan Pesan Solidaritas

Jakarta, Gatra.com - Lembaga kemanusiaan yang konsentrasi pada pembelaan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) menggelar penutupan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 di Sofyan Hotel, Menteng, Jakarta pada Ahad, (3/12).

 

Kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 telah dilaksanakan selama sebulan penuh pada November lalu sebagai upaya menunjukkan dan menggalang dukungan dari semua pihak untuk Palestina yang tersebar di seluruh Indonesia serta beberapa negara pro-Palestina di dunia.

 

"Kegiatan Bulan solidaritas Palestina 2023 berakhir dan berjalan di tengah krisis, artinya memang krisis yang terjadi di tengah pelaksanaan BSP ini menjadi sebuah cambuk untuk dapat menguatkan pentingnya solidaritas terhadap bangsa Palestina dan Masjidil Aqsa yang sampai saat ini terus dijajah oleh zionis Israel," ujar Ketua Panitia BSP 2023, Rifa Berliana Arifin.

 

Lebih lanjut, Rifa mengatakan bahwa BSP 2023 diharapkan kian memperkuat energi dan barisan untuk perjuangan Palestina.

 

"Jadi suara kita sangat berharga, kegiatan kita sangat berharga, semua hal yang berkaitan dengan kegiatan ini sangat berharga sekali untuk mendukung dan menopang semangat para rakyat dan para pejuang di Palestina," katanya.

 

"Jadi mudah-mudahan BSP 2023 menjadi awal mula ombak besar di masa yang akan datang terkait dengan solidaritas dan saya rasa kegiatan ini meskipun banyak kurangnya tapi kelebihannya pun banyak, dimana banyak mitra yang bisa terafiliasi dan berkenan untuk melaksanakan kegiatan besar solidaritas Palestina dalam konteks bulan solidaritas Palestina," tambah Rifa.

 

BSP 2023 mengusung tema, 'Bergerak Berjamaah Tolak Pembagian Masjid Al Aqsa' merupakan isu sentral yang saat ini kita terus melakukan informasi dan sosialisasi kepada semua pihak di seluruh Indonesia.

 

Rangkaian acara BSP 2023 yang telah dilaksanakan di antaranya Festival Aqsa, Daurah Al-Quds/Diskusi Internasional, Pameran Foto, Talkshow Millenial Peacemaker Forum.

 

Kemudian, Football Competition, Gowes Cinta Al-Aqsa, Pengibaran Bendera Indonesia dan Palestina di Puncak Gunung, Pengibaran Bendera di Masjid-Masjid, Bakti Sosial serta Sarasehan.

 

BSP mendapatkan respons baik dari rakyat Palestina. Pada gelaran BSP tahun lalu, Kementerian Pendidikan di Gaza bahkan mengeluarkan surat perintah kepada sekolah-sekolah untuk mengibarkan bendera merah putih.

 

53

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR