Home Olahraga Atletico Madrid vs Lazio: Rebutan Status Juara Grup

Atletico Madrid vs Lazio: Rebutan Status Juara Grup

Madrid, Gatra.com - Atletico Madrid dan Lazio akan berduel dalam laga terakhir fase Grup E Liga Champions.

Laga kedua tim akan berlangsung di Civitas Metroplitano, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Atletico dan Lazio sudah sama-sama memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Karenanya duel ini hanya akan menjadi penentu siapa yang akan tampil sebagai juara grup.

Baca Juga: Newcastle vs AC Milan: Berharap Ada Keajaiban

Saat ini, Los Rojiblancos berada di puncak klasemen dengan koleksi 11 poin. Sementara Lazio di urutan kedua dengan 10 angka. Jika imbang, maka Atletico akan menjadi juara grup.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengatakan, pertandingan ada untuk diserang. Jika tidak, maka timnya akan menderita. 

“Melihat tim saya dalam latihan, bagi saya mereka tampak siap. Bermain di stadion ini selalu menjadi hal yang menyenangkan,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Dia mengakui, ini sulit namun juga menantang. “Saya harap para pemain fokus pada permainan dan bukan pada gangguan konyol lainnya. Menyelesaikan pertandingan terlebih dahulu sangat berarti,” bebernya.

Baca Juga: Napoli Amankan Tiket 16 Besar

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku senang timnya dan Lazio berhasil mencapai babak 16 besar. Lazio, katanya, adalah klub yang tidak akan pernah dia lupakan karena apa yang diberikannya kepadanya sebagai pemain.

“Dan saya sangat menyukainya banyak. Di Metropolitano, di mana para penggemar berada dekat, para pemain merasakannya dan kami membutuhkan mereka. Kami harus kuat di kandang dalam pertandingan yang sulit,” tandasnya.
 

63