Home Olahraga Liverpool Ingin Jaga Tren Positif, Manchester United Yakin Menang

Liverpool Ingin Jaga Tren Positif, Manchester United Yakin Menang

Liverpool, Gatra.com - Duel klasik bakal tersaji dalam laga pekan ke-17 Premier League.

Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/12) malam WIB.

Saat ini, performa Liverpool terus menanjak. Hasilnya, pasukan Jurgen Klopp ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Adpaun tim tamu tengah angin-anginan. United pun masih berada di peingkat ketujuh dengan 27 angka.

Baca Juga: Napoli Bungkam Cagliari 2-1, Masih di Urutan Keempat

Liverpool tentu ingin mempertahankan laju positif yang mereka miliki. Adapun United ingin mengakhiri rentetan hasil negatifnya.

Sejumlah andalan Liverpool diistirahaktan saat mereka tampil di laga grup Liga Europa. Karenanya, sejumlah pemain utama bugar jelang pertandingan ini. Salah satunya Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu tentu ingin terus mempertajam rekor golnya bersama Liverpool. Akhir pekan lalu dia sudah membuat 200 golnya berasama Liverpool. Tentu dia ingin terus menambahnya.

Bahkan Mo Salah mendapat dukungan penuh dari sang kapten, Virgil van Dijk. "Rasa lapar, keinginan, dan profesionalisme yang dia tunjukkan menetapkan standar yang luar biasa dan saya tidak ragu bahwa sekarang dia telah mencetak gol ke-200. Dia sudah menetapkan target baru untuk dirinya sendiri karena begitulah adanya," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Adapun United harus kehilangan sejumlah pilarnya. Kapten United Bruno Fernandes diskors setelah memperoleh lima kartu kuning di liga Inggris.

Harry Maguire juga kurang meyakinkan, setelah ditarik keluar dalam laga Liga Champions melawan Bayern Munchen. Marcus Rashford juga tengah mengalami cedera.

Baca Juga: Barcelona Ditahan Imbang Valencia 1-1

Meski demikian, pelatih United Erik ten Hag menyatakan tetap optimis dengan personil yang ada.

"Saya selalu, ketika saya pergi ke pertandingan apa pun, saya memiliki keyakinan kuat bahwa saya akan menang dan saya akan mempersiapkan tim dengan cara itu, bahwa kami akan menang," katanya.

Itu, katanya, didasarkan pada aturan dan prinsip dalam permainan. "Dan itu didasarkan pada rencana permainan kami dan kemudian keyakinan kuat pada kualitas pemain saya," tandasnya.

66