Home Pemilu 2024 Kelelahan, Batal Kampanye ke Lombok, dokter Isyaratkan Mahfud MD Beristirahat

Kelelahan, Batal Kampanye ke Lombok, dokter Isyaratkan Mahfud MD Beristirahat

Mataram, Gatra.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD batal berkampanye ke Lombok karena kondisi kesehatan yang terganggu dan kelelahan.  Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung PDIP ini semula dijadwalkan berada di Lombok selama dua hari dari tanggal 25-26 Desember 2023.

“Dokter merekomendasikan kepada Pak Mahfud MD untuk lebih banyak beristirahat karena kelehan dari perjalanan kampanyenya beberapa hari sebelumnya berkeliling seluruh Indonesia,” kata Wakil Ketua TPN Ganjar Mahfud Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi di Mataram, Senin (25/12).

TGB yang juga mantan Gubernur NTB ini mengakui semula Mahfud MD akan berangkat bersamanya dalam safari politik ke NTB. Namun dokter merekomendasikan Mahfud MD untuk beristirahat. “Akhirnya saya menggantikan Pak Mahfud Md untuk memimpin sejumlah agenda kampanye di NTB. Termasuk bertemu dengan dua organ relawan Ganjar-Mahfud,” tukas TGB.

TGB kembali memastikan bahwa Mahfud mengalami kelelahan dengan padatnya agenda kampanye. Apalagi, Jumat lalu, Cawapres Mahfud MD telah menjalani debat cawapres.

Meski demikian, lanjut Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini menyatakan, jika Mahfud MD tetap memberikan sambutan di acara relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) secara virtual. Dia menyampaikan permohonan maafnya lantaran tak bisa hadir secara fisik di NTB.

"Beliau menyampaikan permohonan maafnya karena tak bisa menemui saudara-saudaranya di NTB,” tukas TGB.

186