Home Olahraga Allegri Catatkan Penampilan ke-400 Bersama Juventus, Dekati Capaian Marcello Lippi

Allegri Catatkan Penampilan ke-400 Bersama Juventus, Dekati Capaian Marcello Lippi

Turin, Gatra.com – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mencatatakan rekor apik bersama Juventus.

Allegri menjadi pelatih ketiga yang mencatatkan angka 400 di semua kompetisi sebagai arsitek tim berjuluk Nyonya Tua ini.

Baca Juga: Bayern Munchen Siap Kejar Leverkusen, Tuchel: Kami Sangat Ambisius

Penampilan ke-400 Allegri bersama Juventus terjadi saat timnya bertanding melawan Frosinone di ajang Coppa Italia, Jumat (12/1) dini hari WIB. Makin apik, karena Juventus menang dengan skor 4-0 dan lolos ke babak semifinal.

Allegri sendiri telah memenangkan 265 dari 400 pertandingan tersebut.

Sejauh ini, hanya Marcello Lippi dan Giovanni Trapattoni yang mampu menangani Juventus hingga 400 pertandingan atau lebih. Musim ini, Allegri punya peluang untuk melewati catatan Lippi dengan 405 pertandingan.

Namun untuk mengejar capaian Trapattoni sangat berat. Sebab, Trapattoni mampu menjadi pelatih Juventus di 596 pertandingan.

Juventus sendiri juga memberikan ucapan selamat kepada Allegri atas capaiannya itu.

“Pelatih kami telah menyaksikan lebih dari banyak orang di bawah pengawasannya, mulai dari para juara dan veteran yang mendominasi di dalam dan di luar lapangan, hingga talenta-talenta muda yang berkembang,” tulis Juventus dalam laman resminya.

“Sebuah siklus yang berkesinambungan, sebuah evolusi yang selama tujuh setengah tahun membawa kemenangan, kegembiraan dan pertumbuhan yang konstan,” tulis klub lagi.

Baca Juga: Piala Super Spanyol: Barcelona Tantang Real Madrid di Partai Final

Allegri sendiri sebelum pertandingan melawan Frosinone mengatakan, timnya telah melewati dua tahun di mana tim telah banyak berubah. “Dan kami harus memiliki ambisi untuk melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Allegri mulai menangani Juventus sejak 2014. Dia diangkut setelah musim sebelumnya menangani AC Milan. Allegri datang untuk menggantikan Antonio Conte.

Namun pada 17 Mei 2019 dia mengumumkan mundur, setelah Juventus mengamankan Scudetto. Usai mundur, Allegri beritirahat sebagai pelatih.

Baru dua tahun setelahnya, tepatnya pada 28 Mei 2021, Juventus mengumumkan kembalinya Allegri ke klub sebagai manajer. Allegri menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat.

75