Home Olahraga Newcastle Gagal Total Hadang Manchester City, Keok dengan Skor 2-3

Newcastle Gagal Total Hadang Manchester City, Keok dengan Skor 2-3

Newcastle, Gatra.com - Manchester City membungkam Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League.

The Citizens menang dengan skor 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung di markas lawan, St James Park, Minggu (14/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Sancho Langsung Bikin Umpan di Laga Debut, Dortmund Bungkam Darmstadt 0-3

Hasil ini membuat City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Pasukan Pep Guardiola ini masih tertinggal dua angka dari Liverpool yang ada di puncak.

Adapun bagi Newcastle, mereka harus terlempar ke urutan ke-10 dengan koleksi 29 angka. Ini sekaligus keempat Newcastle secara beruntun di ajang Liga Inggris.

Bermain di markas lawan, City tetap mendominasi permainan. Bahkan penguasaan bola mereka mencapai 73%.

City membuka skor lebih dulu di menit 26 melalui Bernardo Silva. Namun keunggulan itu hanya bertahan 9 menit. Alexander Isak menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Dua menit berselang, Newcastle berbalik unggul. Kali ini, Anthony Gordon yang membobol gawang Ederson Moraes. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Serie A: Inter Hajar Monza 5-1, Kokoh di Puncak Klasemen

Pada babak kedua, Guardiola memasukkan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Bernardo Silva. Strategi ini membuahkan hasil. De Bruyne langsung mencetak gol di menit ke-74.

Di menit-menit akhir pertandingan, harapan Newcastle untuk bisa mendulang angka, ambyar. City mencetak gol kemenangan di menit 90+1.

Berawal dari umpan De Bruyne, pemain muda berusia 20 tahun Oscar Bobb sukses memaksimalkannya menjadi gol. Skor pun menjadi 2-3 untuk keunggulan City.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi tambahan gol. City pun sukses pulang dengan membawa tiga angka.

69