Home Politik Respons Hasto Soal Dugaan Keretakan Hubungan PDIP dan Jokowi Menguat Usai Ara Pamit

Respons Hasto Soal Dugaan Keretakan Hubungan PDIP dan Jokowi Menguat Usai Ara Pamit

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi soal alasan mantan Politikus PDIP Maruarar Sirait yang mengatakan lebih memilih untuk mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan pria yang biasa dipanggil Ara ini menimbulkan pertanyaan terkait keharmonisan PDIP dengan Presiden Jokowi. Ketika ditanya terkait hal ini, Hasto hanya menjawab singkat.

“Tanyakan Pak Jokowi,” ucap Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan kepada awak media di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (17/1).

Meski demikian, Hasto mengatakan PDIP menghormati pilihan Ara. Sekretaris TPN ini menyampaikan, ada kader masuk atau keluar, partai selalu melakukan konsolidasi untuk menilai kemampuan masing-masing individu.

“Kalau kita lihat, Pak Ara kan sudah lima tahun tidak menjadi anggota DPR RI. Nah, sehingga satu pergi, seribu kembali,” kata Hasto lagi.

Ia pun mengatakan Ara saat ini lebih menggeluti bisnis. Seperti yang terlihat dalam foto yang pernah disebarkan melalui Instagram pribadi Ara. Dalam postingan tersebut, Ara terlihat makan malam bersama dengan sejumlah konglomerat yang saat ini menjadi investor IKN. Mereka ini antara lain, Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, dan Boy Thohir.

“Pengunduran diri dari Pak Ara Sirait sudah diterima oleh DPP PDI Perjuangan sehingga Pak Ara juga bisa konsentrasi pada dunia baru yang digelutinya yaitu dunia bisnis,” ucap Hasto lagi.

37