Home Ekonomi McDonald’s Indonesia Sediakan Kode QR Donasi Palestina di Seluruh Gerai

McDonald’s Indonesia Sediakan Kode QR Donasi Palestina di Seluruh Gerai

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI dan PT Rekso Nasional Food, selaku pemegang waralaba McDonald’s di Indonesia meluncurkan program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’,

Melalui program ini, seluruh gerai McDonald’s di Indonesia akan menyediakan kode QR khusus untuk berdonasi. Khusus pada periode 1-20 Februari 2024, bantuan ditujukan untuk rakyat Palestina.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan mengapresiasi komitmen PT Rekso Nasional Food dalam membantu sesama termasuk warga terdampak di Palestina.

"Kami menyambut baik kolaborasi ini, dan memberikan apresiasi bagi PT Rekso Nasional Food yang secara berkelanjutan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," jelas Rizaludin dalam peluncuran program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ di McDonald’s Thamrin Jaya, Jakarta, Rabu (31/1).

Sementara itu, HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi bantuan kemanusiaan ke Palestina.

Yuli menjelaskan bahwa ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ sejalan dengan filosofi "Niat Baik, Hasil Baik" yang diajarkan pendiri Rekso Group. Program ini didasari oleh prinsip-prinsip kemanusiaan, netralisasi dan kemandirian untuk memberikan bantuan kepada sesama.

"Kepedulian dan komitmen terhadap sesama yang mendasari kami untuk meluncurkan program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’. Ke depannya, program ini akan menjadi payung untuk semua kegiatan yang kami lakukan," ujar Yuli.

Melalui kolaborasi ini, kata Yuli, diharapkan akan memudahkan masyarakat dalam berdonasi untuk masyarakat Gaza, Palestina. "Caranya sangat mudah, cukup scan kode QR pada poster program Mekdi untuk Kemanusiaan yang tersedia di 317 resto Mcdonald's di seluruh Indonesia, untuk ikut berdonasi," ujar Yuli.

"Nantinya, seluruh dana yang terkumpul dari masyarakat dan pelanggan selama periode yang telah ditentukan akan digunakan oleh BAZNAS RI untuk membantu warga Palestina," ungkapnya.

Selain mengumumkan kerja sama dengan BAZNAS, McDonald's Indonesia juga menyerahkan bantuan kemanusiaan Palestina tahap kedua berupa 1.000 selimut. Bantuan tahap kedua ini berasal dari penggalangan donasi karyawan PT Rekso Nasional Food yang telah dikumpulkan sejak 23 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.

38