Home Hiburan Festival Kuliner Minangkabau Hadir di Thamrin City, Cek Tanggalnya!

Festival Kuliner Minangkabau Hadir di Thamrin City, Cek Tanggalnya!

Jakarta, Gatra.com - Memeriahkan kedatangan bulan suci Ramadan, Festival Kuliner Minangkabau bertajuk "Malapeh Salero Sabalun Bulan Puaso" digelar di Tunnel Park Thamrin City, Jakarta pada 29 Februari hingga 4 Maret 2024.

General Manager Arthatama selaku pihak penyelenggara, M. Fazri mengatakan bahwa festival tersebut melibatkan 36 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya penjual makanan khas Sumatera Barat.

"Kami menargetkan 3.000 sampai 5.000 pengunjung yang memasuki area event. Itu untuk weekdays. Weekends kami target 5.000 sampai 8.000 pengunjung," terangnya dalam pembukaan Festival Kuliner Minangkabau di Thamrin City, Jakarta, Kamis (29/2).

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Artis dan Hiburan, Frengky Guci mengungkapkan bahwa gelaran ini turut dimeriahkan oleh penampilan para penyanyi Minangkabau seperti Rayola, Upiak Isil, Syahriyadi, Mak Lepoh, Piak Unyuik dan lainnya. Selain itu, ada juga penampilan seni-budaya Minangkabau yang begitu populer yakni, Saluang, Tarian Randai, Tambua Tasa, Rabab, dan Silek (pencak silat).

"Khusus acara pada hari Jumat dan Minggu, para pengunjung disuguhi dan dihibur dengan dendang berhadiah yang populer dengan dendang Kim bersama Novi Barat Kim," ujar Engky.

Direktur Utama Thamrin City, Mualim Wijoyo menyambut baik terselenggaranya festival kuliner Minangkabau ini. Ia menaruh harapan akan kian bergeliatnya aktivitas ekonomi masyarakat seiring maraknya berbagai kegiatan kreatif saat ini.

"Harapan kami tingkat penjualan di kios-kios meningkat cukup pesat, sehingga gelaran-gelaran seperti ini selalu disambut oleh para tenant di Thamrin City dan masyarakat, mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua," ujarnya.

76