Home Gaya Hidup Inspirasi Kekayaan Asia, Chef Wiem Ajak Nostalgia Lewat Kuliner di BAKU

Inspirasi Kekayaan Asia, Chef Wiem Ajak Nostalgia Lewat Kuliner di BAKU

Jakarta, Gatra.com- BAKU, sebuah konsep lifestyle restaurant menghadirkan destinasi kuliner baru untuk menikmati sajian khas Asia. Disajikan secara modern oleh Chef Wiem, kuliner di BAKU merupakan pengalaman tak terlupakan bagi para pelanggan yang mendambakan sajian khas Asia.

Chef Wiem memilih bahan-bahan terbaik dan mengeksekusi setiap hidangan dengan presisi. "Di BAKU, dapur kami adalah sebuah ‘taman bermain’ untuk berkreasi dan berkolaborasi, mencerminkan dengan erat kekayaan budaya Asia," ungkapnya dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat (18/5).

Restoran ini berada di kawasan SCBD yang sibuk dan ramai sehingga cocok untuk para profesional maupun pecinta kuliner. BAKU menggabungkan kekayaan tradisi kuliner Asia dalam setiap hidangannya yang terinspirasi dari street food yang sangat terkenal di seluruh Asia.

Tak diragukan lagi, street food yang merujuk pada jajanan jalanan, merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak negara di Asia, di mana orang-orang berkumpul menikmati hidangan lezat dan cita rasa khas.

"Dalam menghadirkan hidangan di BAKU, kami telah berkelana ke beberapa negara di Asia untuk kemudian menemukan street food yang kami sempurnakan resepnya dan hidangkan dengan esensi modern," papar Chef Wiem.

BAKU tidak hanya menampilkan kekayaan cita rasa Asia melalui hidangan-hidangan tersebut, tetapi juga menghadirkan esensi warisan kuliner Asia, mengundang para pelanggan untuk merasakan nostalgia dan kenangan akan rasa yang familiar yang telah mereka nikmati sebelumnya. "Dengan kombinasi keahlian dan passion oleh saya dan tim, hidangan-hidangan ini menciptakan rasa yang harmoni dan hangat," ujar Chef Wiem.

Chef Wiem mempersembahkan hidangan-hidangan lezat melalui sentuhan khasnya dengan aroma ketumbar. Aroma khas itu tidak hanya menambah kedalaman rasa pada setiap hidangan, tetapi juga
memberikan pengalaman yang mengundang selera bagi para pelanggan.

Dengan cermat, Chef Wiem memadukan ketumbar dengan berbagai bahan-bahan pilihan untuk menciptakan harmoni rasa yang menggugah selera, menjadikan setiap kunjungan ke BAKU sebagai pengalaman yang tak terlupakan. BAKU menghadirkan beragam hidangan lezat yang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengundang tamu untuk merasakan keberagaman rasa Asia yang otentik.

Wagyu Beef Pho Noodles, sebuah hidangan khas Asia yang disajikan dengan cita rasa modern dan sentuhan khas Chef Wiem. (GATRA/Dok BBI) 

Antara lain adalah Wagyu Beef Pho Noodles, sebuah hidangan khas Asia yang disajikan dengan cita rasa modern dan sentuhan khas Chef Wiem. Hidangan ini terdiri dari thin sliced wagyu brisket, ox tongue dan perpaduan rempah-rempah Asia untuk menciptakan rasa yang memanjakan lidah.

Di BAKU total ada 40 menu hidangan yang disiapkan. Salah satu menu lain adalah Thai Tuna Credo dengan ikan tuna dari perairan Sumatera. Menu ini terinspirasi juga terinspirasi saat melakukan perjalanan ke Thailand. "Menu culture kita dengan Thailand dan Vietnam similar (sama-red) memang rasa otentik begitu," pungkas Chef Wiem.

14