Home Politik Pardomuan Daftar ke PDIP, Masih Buka Peluang ke Partai Lain

Pardomuan Daftar ke PDIP, Masih Buka Peluang ke Partai Lain

Jambi,Gatra.com - Bakal Calon Wali Kota Jambi Pardomuan Siregar mengutus tim pemenangan Paris Siregar dan Aprizal untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di DPC PDIP Kota Jambi.

Kedatangan tim pemenangan Pardomuan disambut langsung oleh Ketua tim penjaringan bacakada PDIP, Basmar beserta jajaran.

"Kami melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota 2024-2029 ke PDIP," kata jubir pemenangan Pardomuan Siregar, Afrizal kepada awak media (1/5).

Mantan anggota DPRD Kota Jambi ini menjelaskan, pihaknya sengaja memilih PDIP sebagai parpol pertama untuk mendaftar karena meyakini PDIP adalah partai yang sudah berdiri sejak lama dan konsern membina demokrasi. " Mudah-mudahan dengan pengambilan formulir dan Insya Allah beberapa hari kedepan akan di kembalikan formulir ini, PDIP berkenan mengusung kami, sekaligus kami dapat berkontribusi membangun Kota Jambi dan membesarkan PDIP," ujarnya.

Afrizal melanjutkan, setelah PDIP pihaknya juga berencana mendaftar ke partai politik lain, namun saat ini pihaknya konsentrasi dulu untuk membaca klausul yang di buat oleh PDIP. "Jadi kita pelajari secara spesifik, agar bagaimana kita bisa di pinang oleh PDIP," jelasnya.

Ditambahkan Afrizal, dalam kontestasi politik Pilkada ada dua metode yang bisa di tempuh yaitu lewat partai politik maupun jalur perseorangan, menurutnya, pihaknya melangkah dengan hati-hati namun tidak kaku. "Jalur perseorangan juga sudah kita siapkan, kita pelajari, namun kita juga tidak ingin ketinggalan kereta ketika pendaftaran perseorangan tidak di terima KPU, maka perahu parpol yang kami bawa dan itu sah-sah saja dalam dinamika politik," ucapnya.

41