Home Olahraga Bali United Harus Puas Ditahan Imbang Persib di Championship Series

Bali United Harus Puas Ditahan Imbang Persib di Championship Series

Gianyar, Gatra.com - Bali United FC melakoni laga pertama Championship Series Liga 1 2023/24 dengan melawan Persib Bandung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Selasa (14/5) malam.

Laga yang menerapkan Video Assistant Referee (VAR) ini berakhir dengan skor akhir 1-1. Gol Bali United dibuat Jefferson Assis pada menit ke-82 dan gol tim tamu dibuat David da Silva pada menit ke-90+9.

Sejak menit pertama, kedua tim telah bermain menyerang untuk dapat mencetak gol lebih dulu ke gawang lawan. Eber Bessa melepaskan tembakan pada menit ke-17 yang masih melebar dari gawang Kevin Mendoza.

Serangan berbalik, kali ini melalui David da Silva yang mendapatkan peluang pada menit ke-26 dan berhasil digagalkan Adilson Maringa.

Dua peluang kembali terjadi untuk Serdadu Tridatu. Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Kadek Agung pada menit ke-38 yang masih melebar dari gawang Persib.

Irfan Jaya juga melepaskan tembakan di penghujung babak pertama dan masih diamankan Kevin Mendoza. Skor babak pertama pun masih sama kuat 0-0 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, intensitas penyerangan kembali terjadi bagi kedua tim. Tiga menit setelah dimulai, Privat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih diamankan Kevin.

Pada menit ke-56, Adilson Maringa berhasil menepis penalti David da Silva setelah wasit tengah, Heru Cahyono melakukan checking VAR dan menunjuk titik putih. Sejumlah peluang Persib berhasil dipatahkan Adilson Maringa yang dengan kokoh berada di bawah mistar gawang Bali United FC.

Gol baru tercipta setelah percobaan Jajang yang melepaskan tembakan keras membentur tiang gawang, yang berhasil disundul Jefferson Assis pada menit ke-82.

Skor berubah 1-0 bagi Bali United atas Persib Bandung. Hanya saja, pada penghujung laga, tambahan waktu 15 menit ternyata mampu dimaksimalkan Persib Bandung untuk mengejar ketertinggalan.

David da Silva mampu memanfaatkan set piece tendangan bebas yang disambut sundulan ke sudut kiri atas gawang dari Adilson Maringa. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir bagi kedua tim.

Pasca pertandingan, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila jalannya pertandingan berlangsung menarik bagi kedua tim yang bermain menyerang.

“Pertandingan seru karena kedua tim bermain menyerang. Momentum saat kita gagalkan penalti lawan dan mencetak satu gol seharusnya bisa meraih kemenangan hari ini. Tapi tim harus kebobolan di menit akhir sehingga harus terima hasil imbang ini,” ungkap Coach Teco.

Tersisa waktu tiga hari sebelum akhirnya melanjutkan perjuangan di putaran kedua di Bandung, pelatih asal Brasil ini telah mempersiapkan rencana bagi timnya.

“Kami ingin fokus laga kedua main di Bandung nanti dengan mempersiapkan recovery yang baik dan istirahat yang cukup untuk bisa hasil positif di laga kedua nanti,” jelas Coach Teco.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim masih memiliki peluang di putaran kedua untuk merebut satu tiket final di BRI Liga 1 2023/24 ini. Laga semifinal kedua akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5) malam.

26