Home Olahraga Sah! Erick Thohir Tunjuk Eks Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas U-17 dan U-20

Sah! Erick Thohir Tunjuk Eks Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas U-17 dan U-20

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir resmi menunjuk Bupati Tangerang periode 2013-2023, Ahmed Zaki Iskandar sebagai Manajer Tim Nasional (Timnas) sepak bola Putra U-17 dan U-20.

Erick menjelaskan, penunjukan tersebut didasari oleh pengalaman Zaki yang sudah berkecimpung dalam ekosistem sepak bola nasional. Politisi Golkar ini pernah menjabat sebagai pembina dan pemilik Persita Tangerang.

“Untuk tim U-20 dan tim U-17, PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar," tutur dia dalam keterangan tertulis, Senin (20/5).

Erick melanjutkan, bahwa saat ini sepak bola Indonesia memerlukan sosok yang tepat untuk mengelola dan memajukan Timnas U-20. Saat ini tantangan sepak bola Indonesia adalah menjadikan prestasi sebagai tradisi, dan itu membutuhkan keseriusan.

Oleh karenanya, kala dipercaya untuk mengurusi Timnas U-17 dan U-20, diharapkan Zaki dapat memiliki komitmen keseriusan dalam meningkatkan ekosistem sepak bola nasional.

“Tantangan sepak bola kita sekarang adalah bahwa prestasi harus menjadi tradisi. Itu tidak mudah karena membutuhkan keseriusan,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Zaki menyatakan kesiapannya menjadi manajer dari Garuda Muda. Atas kepercayaan yang diberikan kepadanya ini, ia berharap mampu meraih prestasi di kancah internasional.

“Saya tahu ini tim usia muda, tapi karena ekspektasi masyarakat yang tinggi, saya siap membantu tim nasional U-20 dan U-17 untuk meraih capaian terbaiknya,” ungkap Zaki.

76