Home Politik Pendaftaran Resmi Ditutup, Pelamar Calon Bupati Disambut Atraksi Reog

Pendaftaran Resmi Ditutup, Pelamar Calon Bupati Disambut Atraksi Reog

Karanganyar, Gatra.com - Atraksi reog dari seniman lokal menyambut kedatangan Rober Christanto, pelamar calon bupati Karanganyar, Jateng saat mengembalikan berkasnya di kantor DPC PDIP Karanganyar, Senin (27/5) sore. Pria yang juga mantan wakil bupati Karanganyar ini mengembalikan berkas di hari terakhir penjaringan calon bupati wakil bupati untuk Pilkada serentak 2024 yang dibuka PDI Perjuangan Kabupaten Karanganyar.

Rober yang juga wakil ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar datang bersama istri, ibunda dan ratusan relawan Rober Bro. Atraksi reog berlangsung di halaman kantor DPC PDIP mengundang perhatian masyarakat sekitar untuk menyaksikannya. Belum selesai tim kesenian beratraksi, Rober menjajal memainkan dadak merak. Ia menggunakan kekuatan otot leher untuk mengangkat dadak merak berbobot puluhan kilogram itu. Usai beratraksi, Rober pun menemui tim penjaringan di lantai dua kantor. Setelah berkasnya diteliti, tim menyatakannya lengkap dan siap dikirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagus Selo mengatakan delapan orang mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan calon bupati wakil bupati yang dibuka PDIP Karanganyar mulai 2-27 Mei 2024. Dari delapan orang itu, tujuh diantaranya mengembalikan formulir. Disebutnya, hanya Rober Christanto yang melamar calon bupati sedangkan lainnya calon wakil bupati. Rober Christanto juga satu-satunya kader PDIP yang melakukan pendaftaran di penjaringan.

"Mudah-mudahan DPP PDIP merestui pak Rober nyalon bupati. Saya sendiri tegak lurus perintah partai. Di sini hanya melayani penjaringan dan seterusnya, DPD dan DPP yang melakukan tahap selanjutnya," katanya.

PDIP Karanganyar menarget kemenangan Pulbup pada Pilkada 2024 dengan menempatkan calonnya di kursi bupati. Bagus meminta siapa pun yang direkomendasi maju calon bupati agar allout meningkatkan elektabilitas. DPC PDIP Karanganyar juga akan merancang peta politik demi memenangkan pilbup.

Ia juga menanti arahan DPP PDIP terkait penentuan parpol mitra koalisi. Menurutnya, perkembangan politik sangat dinamis. Meski mampu mengusung mandiri calonnya, namun koalisi dengan parpol lain diperlukan demi menggaet mayoritas pemilih.

"Belum pasti koalisi dengan PKS atau PKB atau parpol lain. Menunggu arahan PDIP," katanya.

Sementara itu di hari terakhir pendaftaran, dua kader PKB juga mendaftar di PDIP untuk calon wakil bupati. Mereka adalah Pimpinan Dewan Syuro PKB Karanganyar Tony Hatmoko dan Ketua PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid.

261