Home Olahraga Perebutan Posisi Ketiga Liga 1, Bali United Bertekad Taklukkan Borneo FC

Perebutan Posisi Ketiga Liga 1, Bali United Bertekad Taklukkan Borneo FC

Balikpapan, Gatra.com - Bali United FC menantang Borneo FC Samarinda dalam laga leg kedua perebutan tempat ke-3 babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (30/5) malam.

Bali United telah mempersiapkan tim dengan baik untuk laga leg kedua ini. Serdadu Tri Datu bertekad untuk bekerja keras meraih hasil maksimal meskipun target manajemen Bali United di musim ini sudah terpenuhi, yaitu dapat masuk empat besar klasemen akhir.

"Pertandingan terakhir kita kerja keras lagi. Mudah-mudahan kita bisa menutup musim dengan kemenangan lawan Borneo FC," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Teco menilai bahwa Bali United mempunya kesempatan untuk menempati posisi ketiga ini. Meskipun ia mengingatkan pemain untuk waspada pada tuan rumah yang akan didukung langsung suporternya.

Borneo FC merupakan tim yang berhasil menjadi juara di regular series dengan jumlah poin yang lumayan jauh dari klub di bawahnya. Mungkin itu bisa terjadi karena hilangnya momentum ketika memasuki Championship series.

"Mereka tidak mendapatkan kemenangan saat lawan Madura United dan seri lawan Bali United di Leg pertama lalu. Saya lihat situasi di sepak bola seperti Persib tidak mempunyai momen bagus saat regular series tapi di Championship Series mereka sangat bagus. Tim kita mempunyai kesempatan untuk menang," tutur pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu.

Sementara I Made Andhika Wijaya selaku perwakilan pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu juga mengatakan pemain sudah sangat siap menjalani leg kedua ini. Pemain juga tetap mewaspadai Borneo FC seperti yang diingatkan pelatih bahwa lawan merupakan tim berkualitas walaupun dalam 8 laga terakhir tidak meraih kemenangan.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif. Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil positif di posisi ketiga," pungkasnya.

19