Home Politik Satu Kandidat Bupati Ambil Formulir di PKB Purworejo

Satu Kandidat Bupati Ambil Formulir di PKB Purworejo

Purworejo, Gatra.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, telah membuka penjaringan Bakla Calon Bupati/Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PKB Kabupaten Purworejo, Budi Sunaryo, mengatakan bahwa baru satu orang yang mengambil formulir.

"Hingga hari ini, baru satu yang mengambil formulir Balon Bupati Purworejo, yaitu R. Sigit Widodo Nugrohadi," kata Budi Sunaryo pada Rabu (29/5/2024).

Kandidat Bacabup Purworejo, R Sigit Widodo Nugrohadi (56) yang dihubungi membenarkan bahwa telah mengambil formulir di DPC PKB Kabupaten Purworejo.

"Saya ambil [formulir] hari Rabu, 22 Mei 2024. Ambil formulir buat kandidat Bupati Purworejo," kata Romo Sigit, demikian dia karib disapa.

Romo Sigit merupakan pria asli Kampung Plaosan, RT 05 RW O1, Kelurahan Baledono, Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Saat ini, ia masih bertugas sebagai PNS aktif di Pemkot Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

"Saya selama 34 tahun mengabdi di eksekutif, bertugas di Pemkab Tangerang dan Pemda Tangerang Selatan. Saatnya saya membangun daerah asal saya. Saat ini saya bertugas sebagai Inspektur di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," kata Sigit.

Ia mengatakan, akan mengembalikan formulir ke DPC PKB Kabupaten Purworejo pada hari Kamis (30/05) atau Jumat (31/5).

142