Home Olahraga Berikut Deretan Peraih Penghargaan BRI Liga 1 2023/2024

Berikut Deretan Peraih Penghargaan BRI Liga 1 2023/2024

Bangkalan, Gatra.com - Persaingan di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 telah usai. Deretan penghargaan untuk pencapaian sepanjang musim telah diumumkan setelah final leg kedua Championship Series antara Madura United FC melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Dari deretan penghargaan yang diberikan, Persib Bandung, Madura United, dan Borneo FC Samarinda tampak mendominasi dengan penyebaran yang terbilang merata.

Persib Bandung akhirnya memastikan diri sebagai juara setelah mengalahkan Madura United FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (31/5) malam, dengan agregat total 6-1. Di leg pertama final, Persib berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 di kandang sendiri di Bandung beberapa hari sebelumnya.

Borneo FC Samarinda meraih peringkat ketiga setelah menang 4-2 di leg kedua perebutan tempat ketiga melawan Bali United FC pada Kamis (30/5) malam. Sementara itu, di leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung, dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim ini atas kontribusinya membawa timnya tampil gemilang hingga merengkuh gelar juara.

Francisco Rivera dari Madura United FC dianugerahi gelar pemain terbaik untuk penampilannya yang mengesankan musim ini. Sementara itu, gelar pemain muda terbaik jatuh pada M Fajar Fathurrahman dari Borneo FC, yang menunjukkan performa cemerlang bersama Pesut Etam.

Stiker Persib Bandung David Da Silva meraih gelar pencetak gol terbanyak dengan mencatatkan 30 gol sepanjang musim ini.

Borneo FC Samarinda dianugerahi penghargaan Fairplay Team atas perilaku fair play mereka sepanjang musim, dengan mencatatkan total 70 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Sedangkan Nendi Rohaendi dinobatkan sebagai wasit terbaik dengan memimpin 24 pertandingan, menunjukkan 117 kartu kuning dan 5 kartu merah.

Berikut daftar lengkap Best of the Season BRI Liga 1 2023/24:

Champions

Persib Bandung

Runner-Up

Madura United FC

Third Place

Borneo FC Samarinda

Best Coach

Bojan Hodak (Persib Bandung)

Best Player

Francisco Rivera (Madura United FC)

Best Young Player

M Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda)

Top Scorer

David Da Silva (Persib Bandung) - 30 gol

Fairplay Team

Borneo FC Samarinda - 70 KK, 2 KM

Best Referee

Nendi Rohaendi - 24 match, 117 KK, 5 KM

69