Home Olahraga Madura United FC Tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai Pelatih Baru

Madura United FC Tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai Pelatih Baru

Pamekasan, Gatra.com - Di tengah eksodus besar-besaran pemain, Madura United FC mengumumkan penunjukan pelatih baru, Widodo Cahyono Putro, untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1 musim 2024/25.

Widodo Cahyono Putro menggantikan posisi Mauricio Souza, yang meninggalkan klub jelang babak Championship Series musim lalu.

""Coach Widodo Cahyono Putro atau yang akrab dipanggil Coach WCP kami tunjuk sebagai pelatih Madura United untuk menghadapi musim 2024/25," kata Annisa Zhafarina selaku Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Annisa menjelaskan pelatih berlisensi AFC Pro ini memiliki pengalaman luas baik sebagai pemain maupun pelatih di Indonesia. Prestasinya musim lalu, ketika berhasil menyelamatkan Arema FC dari ancaman degradasi, menjadi salah satu pertimbangan utama dalam penunjukan kali ini. "Coach Widodo memiliki pengalaman yang sangat luas di persepak bolaan Indonesia. Musim sebelumnya berhasil membawa Arema FC keluar dari Zona Degradasi," ujarnya.

Manajemen Madura United menilai Widodo sesuai dengan kebutuhan tim, terutama dengan situasi bursa transfer yang mengharuskan kepergian 21 pemain, termasuk 6 pemain asing, yang memilih tidak memperpanjang kontrak. "Pelatih asal Gresik ini berkomitmen untuk membantu Laskar Sapeh Kerrab terus berkembang," kata Annisa.

Widodo Cahyono Putro akan dikontrak selama satu musim. Tugas berat sudah menanti, dan selama kompetisi, ia akan dibantu oleh sejumlah staf, antara lain Rakhmat Basuki (Asisten Pelatih), Roni Azani (Pelatih Fisik), Miftahul Hadi (Pelatih Kiper), FX Yanuar Wahyu (Analis), dan Dimas Bagus (Fisioterapi).

9