Home Regional Rindu Almarhum Ortu, Hasnuryadi Sulaiman Ajak Anak Yatim Belanja ke Mal

Rindu Almarhum Ortu, Hasnuryadi Sulaiman Ajak Anak Yatim Belanja ke Mal

Banjarmasin, Gatra.com – Calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terpilih dari Partai Golkar, Hasnuryadi Sulaiman, punya cara mengungkapkan sekaligus mengobati rindu kepada kedua orang tuanya yang sudah meninggal dunia. Salah satunya, dengan menemui dan mengajak anak-anak yatim berbelanja di salah satu mal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Sabtu (1/6).

Hasnuryadi yang dijagokan Partai Golkar maju sebagai calon gubernur Kalsel itu mengaku selalu teringat kepada kedua orang tuanya yang sudah tiada, Abah Haji Sulaiman HB dan Ibunda Hj. Nurhayati. Terlebih, pada saat malam menjelang tidur, wajah dan sikap penuh perhatian kedua almarhum terhadap dirinya selalu terbayang.

Untuk mengobati rindunya, Kak Hasnur, sapaan akrabnya, teringat kepada anak-anak yatim baik yang tinggal di sejumlah panti asuhan maupun di sejumlah rumah-rumah warga.

Dari sana, dirinya langsung terpikir untuk mengajak anak-anak yatim tersebut ke mal. “Meskipun bukan hal baru berkumpul bersama adik-adik yatim, tapi kali ini saya tiba-tiba ingin mengajak mereka ke mal," katanya.

Di pusat perbelanjaan itu, Hasnur ingin memberi dua pesan. Pertama, membuat anak-anak yatim bahagia dan memuliakannya. Kedua, memberikan semangat kepada mereka agar lebih tegar menghadapi hidup meskpun sudah tanpa kedua orang tua.

"Saya ingin mengatakan kepada mereka, bahwa hari ini adik-adik yatim disantuni. Bukan mustahil pada saatnya nanti mereka yang akan menyantuni. Banyak orang sukses yang berasal dari yatim piatu," ungkapnya.

Hasnur mengaku sangat terharu saat anak-anak yatim dibiarkan berbelanja apa yang mereka suka. Wajahnya tampak senang sambil bercanda ria dengan teman-temannya.

"Perasaan saya bercampur antara terharu dan senang juga. Terutama saat mereka riang gembira berpencaran mencari barang yang mau dibelinya. Padahal, di antara mereka itu ada yang belum pernah melihat wajah kedua orang tuanya," tutur Hasnur.

Hasnur menyatakan apa yang dialami dirinya saat ditinggal kedua orang tua belum seberapa dibanding dengan nasib anak-anak yatim yang masih membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

“Karena itu, saya ingin berbagi kebahagiaan dan kelebihan rizki yang diberikan Allah SWT. Alangkah senangnya saya jika bisa ikut menyenangkan mereka,” katanya.

Kepada anak-anak yatim, Hasnur berpamitan dan memohon doa mereka karena pekan depan ia akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Keberangkatan saya ke tanah suci terasa kurang afdhol jika tak menemui dulu adek-adek yatim sekaligus membuat mereka bahagia," tandasnya.

Salah seorang pengasuh Panti Yatim Piatu, Aisyah, mengaku ikut terharu saat melihat anak-anak yatim yang diasuhnya senang dan bahagia. Menurutnya, ini kesempatan pertama kali anak-anak yatim berbelanja ke mal.

“Atas nama pribadi dan anak-anak, saya ucapkan terimakasih kepada Kak Hasnur atas kepeduliannya kepada kami. Saya ikut senang dan bangga punya calon pemimpin seperti Kak Hasnur yang bukan saja kaya, tapi juga merakyat, sederhana dan peduli,” kata Aisyah.

Atas kepedulian kepada anak yatim, ia mendoakan agar Hasnuryadi selalu dalam lindungan Allah serta dibukakan pintu berbagai kemudahan dan kelancaran. Termasuk, terbukanya jalan dari Allah untuk menjadi pemimpin di Kalimantan Selatan.

14