Home Olahraga Indonesia Open 2024, Jadikan Ajang Pemanasan Jelang Olimpiade 2024

Indonesia Open 2024, Jadikan Ajang Pemanasan Jelang Olimpiade 2024

Jakarta, Gatra.com - Turnamen Bulu Tangkis BWF 2024 yaitu Indonesia Open 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 4-9 Juni 2024. Tournament BWF World Tour Super 1000 ini dijadikan wakil Merah Putih sebagai ajang uji coba menuju Olimpiade 2024.

Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja mengatakan ajang Indonesia Open 2024 akan terlihat seru sebab seluruh pemain terbaik datang ke Jakarta jelang Olimpiade 2024.

"Bisa dipastikan turnamen Indonesia Open 2024 bakal berlangsung menarik, seru, dan ketat. Ini karena seluruh pemain terbaik dunia datang ke Jakarta," kata Ricky dalam konferensi pers, di Istora Senayan, Senin (3/6).

Ricky pun berharap Jonatan Christie dkk dapat memanfaatkan momen ini untuk meraih hasil sebaik mungkin. 

"Indonesia Open 2024 begitu strategis bagi kami. Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade Paris. Juga akan memengaruhi unggulan pemain di Olimpiade."  Ujarnya

"Karena itu saya mengharapkan para pemain tuan rumah bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," lanjutnya.

Indonesia diketahui menyertakan 30 pemain di Indonesia Open 2024. PBSI berharap wakil-wakil Merah Putih bisa meraih hasil terbaik termasuk gelar juara.

“Ini juga Super 1000, level individual tertinggi. Sehingga baik itu poin, untuk menambah kepercayaan diri pemain apabila raih juara,” jelas Ricky.

“Kami berharap performa atlet terus ditingkatkan. Kami sebagai tuan rumah punya harapan menampilkan yang terbaik. Para atlet untuk bisa sampai prestasi yang kami harapkan, juara,” tegas Ricky.

Indonesia Open 2024 menyediakan hadiah 1,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 20 miliar. Turnamen ini diikuti 241 pemain dari 22 negara. 

Pemain terbaik tuan rumah seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan meramaikan Indonesia Open 2024. 

Sementara, pemain-pemain ranking satu dunia juga hadir seperti Viktor Axelsen, An Se-young, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

17