Home Olahraga Ester Terhenti di 16 Besar Indonesia Open 2024 Usai Dikalahkan Wakil China

Ester Terhenti di 16 Besar Indonesia Open 2024 Usai Dikalahkan Wakil China

Jakarta, Gatra.com- Ester Nurumi Tri Wardoyo harus menghentikan langkah pada babak 16 besar Indonesia Open 2024. Ia ditumbangkan wakil China Wang Zhi Yi. Kekalahan diderita Ester dari Wang Zhi Yi pada duel babak kedua alias 16 besar Indonesia Open 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6).

Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dalam dua gim langsung 13-21, 13-21. Tercatat, dalam total tiga pertemuan dengan Wang Zhi Yi, Ester selalu menelan kekalahan

Sejatinya, Ester yang baru kali ini turun dalam ajang bulu tangkis BWF level Super 1.000 memulai pertandingan dengan apik. Ia sempat memimpin 3-0 atas Wang Zhi Yi. Namun, begitu mampu menyamakan kedudukan jadi 3-3, sang pebulu tangkis asal China seperti menemukan momentum kebangkitan.

Wang Zhi Yi kemudian berbalik memimpin dan unggul 11-8 pada masa interval gim pertama. Duel sempat sama kuat lagi 12-12. Namun, setelah itu Ester hanya mampu menambah satu angka.

Alhasil, Wang Zhi Yi yang mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pada gim kedua, Ester lagi-lagi sempat dalam posisi memimpin 3-2. Dalam sebuah reli panjang, penempatan bola Ester merepotkan sang rival. Namun, pada akhirnya reli selesai dengan poin untuk Wang Zhi Yi, karena pukulan Ester dinyatakan keluar.

Situasi ini seperti menurunkan moral adik Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut. Ia kehilangan tujuh poin beruntun dan tertingal  3-9. Wang Zhi Yi pun unggul jauh 11-5 saat interval.  Sebuah smes Ester yang keluar bidang lantas menjadikan kedudukan 9-15 bagi keunggulan Wang Zhi Yi.

Setelah momen itu, Ester mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap mengulur waktu. Gim kedua kembali menjadi milik Wang Zhi Yi yang menang dengan skor 21-13. Poin kemenangan didapatkan Wang Zhi Yi setelah pengamatan bola yang kurang cermat dari Ester.

12