Home Olahraga Ganda Campuran Indonesia Adnan/Nita Kalahkan Wakil Jerman, Pastikan Posisi 16 Besar Indonesia Open

Ganda Campuran Indonesia Adnan/Nita Kalahkan Wakil Jerman, Pastikan Posisi 16 Besar Indonesia Open

Jakarta, Gatra.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6), ganda campuran ranking 46 dunia itu menang dengan skor 21-11, 21-19 atas wakil Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau.

Pada laga ini, Adnan/Nita mengaku kurang bisa bermain dengan tenang saat unggul di gim pertama. Permainan keduanya menjadi terburu-buru sehingga skor ketat terjadi di gim kedua.

Di penghujung laga, Adnan/Nita akhirnya bisa bermain lebih tenang untuk menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 35 menit.

“Bersyukur kami bisa melangkah ke babak berikutnya. Menghadapi lawan seperti ini seharusnya kami bermain lebih menekan dan tidak panik saat terkejar,” ungkap Adnan.

Pada ajang Kapal Api Indonesia Open 2024 Adnan/Nita bertekad untuk bermain lebih baik lagi. Maklum, sepanjang tahun ini performa runner up Thailand International Challenge 2023 itu belum konsisten.

Mulai dari Indonesia Masters, Thailand Masters, Spain Masters, sampai Thailand Open tercatat Adnan/Nita hanya mampu melangkah sampai ke 16 besar.

“Tampil di Kapal Api Indonesia Open 2024 membuat kami ingin menampilkan permainan terbaik. Kami sudah melakukan evaluasi dari beberapa turnamen sehingga kami ingin mencoba terus sejauh mana kemampuan kami,” ujar Nita.

Dengan kemenangan ini, Adnan/Nita akan menghadapi pemenang laga antara sesama wakil Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di 16 besar.

Selain Adnan/Nita, Indonesia tercatat menempatkan wakil ganda campuran lainnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaya.

Rehan/Lisa akan menghadapi wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, sedangkan Rinov/Pitha melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Chinese Taipei). Adapun Dejan/Gloria akan berhadapan melawan pasangan Chinese Taipei lainnya, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

24