Home Olahraga Indonesia Tunduk 0-4 dari Panama di Toulon Cup 2024

Indonesia Tunduk 0-4 dari Panama di Toulon Cup 2024

Paris, Gatra.com - Tim U-20 Indonesia menelan kekalahan dari TimU-23 Panama dengan skor 0-4 pada pertandingan kedua Grup B Toulon Cup 2024 yang berlangsung di Stadion Stade de Lattre de Tassigny, Aubagne, Prancis, Kamis (6/6) malam.

Pada awal babak pertama, Garuda Nusantara berusaha mengendalikan permainan dengan serangan dari kedua sayap. Namun, Panama tampil solid di lini belakang dan berhasil meredam upaya tim asuhan Indra Sjafri.

Gol pertama Panama tercipta pada menit ke-21 melalui skema serangan balik. Ikram Al Giffari berusaha menghalau tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola liar jatuh ke kaki Alvarado yang kemudian mengirimkan umpan kepada Angel Orelien yang tanpa pengawalan. Orelien berhasil mencetak gol, mengubah skor menjadi 1-0 untuk Panama.

Usai tertinggal, Garuda Muda mencoba menekan, tetapi hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk Panama.

Memasuki babak kedua, Panama terus menekan dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Garuda Nusantara mencoba membalas melalui serangan balik dari sayap kiri. Pada menit ke-57, kerjasama antara Alvarado dan Orelien kembali membuahkan hasil, dengan Orelien mencetak gol keduanya dan membawa Panama unggul 2-0.

Pada menit ke-68, Angel Orelien mencetak hat-trick melalui tendangan penalti setelah pelanggaran di dalam kotak penalti. Skor menjadi 3-0 untuk Panama.

Indonesia memiliki peluang melalui tendangan sudut Figo Dennis pada menit ke-76, tetapi bola berhasil diantisipasi oleh kiper Panama, Emerson Dimas. Tiga menit kemudian, Arkhan Kaka gagal memanfaatkan umpan terobosan karena kiper Panama berhasil mengamankan bola.

Pada menit ke-87, Amable Pinzon, yang tanpa pengawalan, melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti yang tak mampu dijangkau Ikram Algiffari, mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0 untuk Panama.

Hingga peluit akhir, Indonesia harus mengakui keunggulan Panama dengan kekalahan telak 0-4.

14