Home Ekonomi Sumur Bor Menjadi Solusi Memaksimalkan Pengairan Lahan Pertanian

Sumur Bor Menjadi Solusi Memaksimalkan Pengairan Lahan Pertanian

Kupang, Gatra.com – TNI AD sebagai bagian dari rakyat, telah mencanangkan berbagai program unggulan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, antara lain Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Penanganan Stunting, Rehabilitasi RTLH, dan Kelestarian Lingkungan.

"Program TNI AD Manunggal air di wilayah Kodam IX/Udayana, telah dilaksanakan sejak tahun 2021. Pembangunan fasilitas penyediaan air terus dilakukan di wilayah yang sangat minim pasokan air," kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, saat meresmikan Sumur Bor di Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat ( 7/6).

Pangdam IX/Udayana berharap bahwa pembangunan Sumur Bor di Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur ini, akan menjadi solusi bagi warga dalam memaksimalkan pengairan lahan pertanian.

“Harapan kami dengan berfungsinya sumur bor ini akan menjadi solusi dalam memaksimalkan lahan pertanian yang ada. Untuk itu, tentunya hasilnya untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Kupang,” jelas Mayjen TNI Bambang.

Dengan peresmian sumur bor ini, jelas Mayjen TNI Bambang, dapat menjadi stimulus bagi wilayah lain. Ini dalam rangka pelaksanaan program berkelanjutan TNI AD Manunggal Air, guna mengatasi kesulitan masyarakat.

"Peresmian sumur bor ini tidak terlepas dari pelaksanaan program berkelanjutan TNI AD Manunggal Air, guna mengatasi kesulitan Masyarakat. Diharapkan akan menjadi stimulus bagi wilayah lain,” kata Mayjen TNI Bambang.

“Keberhasilan program yang sudah dilaksanakan, akan menjadi bukti bahwa TNI AD, hadir bersama Pemerintah Daerah dan stake holder terkait, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Mayjen TNI Bambang. 

17