Home Hukum Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan Penyidik KPK soal Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan Penyidik KPK soal Harun Masiku

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi perkara PAW DPR RI Harun Masiku.

"Seperti yang saya janjikan selaku warga negara yang taat pada hukum saya memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberikan keterangan dan saya diundang dalam kapasitas saksi atas persoalan sudara Harun Masiku," kata Hasto di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (10/6).

"Saya akan menberikan keterangan sebaik-baiknya. Saya didampingi oleh penasihat hukum saya ada Bung Patra Zen, Bung Ronny, Bung Joy Tobing," imbuhnya.

Sebelumnya KPK memeriksa tiga saksi atas informasi baru dugaan keberadaan DPO Harun Masiku. "Ketiganya memang ada hubungan kekerabatan, yang diadalmi keberadaan HM yang diduga ada yang mengamankan untuk dikonfirmasi KPK terkait informasi baru," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Untuk diketahui, Harun Masiku telah menjadi buronan KPK selama kurang lebih empat tahun. Dia ditetapkan sebagai tersangka penyuap mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan pada Januari 2020. Suap itu dilakukannya untuk lolos ke DPR RI melalui pergantian antar waktu (PAW).

42