Home Ekonomi Permudah Berkurban, BAZNAS RI Jalin Kerja Sama dengan Indomaret

Permudah Berkurban, BAZNAS RI Jalin Kerja Sama dengan Indomaret

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) meluncurkan layanan pembayaran kurban melalui kasir di seluruh toko Indomaret untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban.

Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan, menyambut baik kerja sama ini, dalam rangka memudahkan masyarakat menunaikan kurbannya melalui kasir Indomaret.

"Tidak salah kami bekerja sama dengan Indomaret karena merupakan retail terbesar di Indonesia, lebih dari 21.000 gerai di seluruh Indonesia," ujarnya.

Fitriansyah menjelaskan, program Kurban Berkah BAZNAS tahun 2024 ini pihaknya menargetkan 9000 ekor Domba/Kambing untuk progam kurban nasional dan paket gizi nusantara untuk menangani stunting.

"Total target kita tahun ini untuk BAZNAS pusat adalah 9000 ekor, 7000 dari mudhohi, yang 2000 itu adalah paket gizi nusantara untuk menangani stunting, jadi itu memang bukan dana kurban tapi infak sedekah dari masyarakat, karena beda ya perlakuannya," ucap Fitriansyah.

Untuk itu, Fitriansyah juga mengajak masyarakat agar berkurban melalui BAZNAS. Karena selain terpercaya, layanan pembayarannya dapat dilakukan di mana saja salah satunya melalui Indomaret.

"Kami mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon Mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai dengan syariah dan pembayarannya dapat dilakukan dimana saja, di kasir-kasir Indomaret yang ada di seluruh Indonesia," ujar Fitriansyah.

Sementara itu, Senior Manager PR & CSR PT Indomarco Prismatama, Bambang Triharjanto menyampaikan, Indomaret selalu berkomitmen untuk mendukung program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya layanan pembayaran kurban ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menjalankan ibadah kurban.

"Dengan pembayaran kurban BAZNAS yang dapat dilakukan di kasir-kasir Indomaret, tentunya diharapkan dapat memberi kemudahan kepada saudara/saudari kita yang akan bersedekah kurban, dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Bambang menjelaskan, layanan pembayaran Kurban Berkah BAZNAS 2024 ini caranya sangat mudah, konsumen cukup datang ke toko Indomaret lalu menginformasikan ke kasir jika ingin bersedekah kurban.

"Lalu, kasir akan meminta nomor handphone untuk pencatatan transaksi ke database. Selanjutnya, kasir akan input kode 31 + nominal kurbannya. Dengan opsi pembayaran ini, pelanggan dapat memilih untuk berkurban domba/ kambing premium seharga Rp 3 juta, sapi 1/7 ekor seharga Rp 3 juta, atau satu ekor sapi seharga Rp 21 juta," pungkasnya.

169