Home Regional Rekonstruksi Pembunuhan Penemuan Kerangka Manusia, 47 Adegan Diperankan

Rekonstruksi Pembunuhan Penemuan Kerangka Manusia, 47 Adegan Diperankan

Wonogiri, Gatra.com – Satreskrim Polres Wonogiri menggelar rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan oleh SPY alias Baron (44). Pelaku tega menghabisi nyawa seorang perempuan KM (28) di rumahnya yang terletak di Dusun Kembangan, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (13/6).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengatakan, rekonstruksi digelar di lima TKP. Dimana lokasi tersebut menjadi tempat pelaku menghabisi nyawa korban.

Dalam rekontruksi ini, pelaku memeragakan 47 adegan. Rekonstruksi berlangsung di lima tempat berbeda, selain di rumah pelaku, rekonstruksi juga di gelar di tempat pelaku mengembalikan kendaraan korban yaitu di sekitar Pasar Slogohimo dan juga di kantor korban bekerja.

“TKP pertama dilakukan di rumah pelaku di Dusun Kembangan, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo dan disaksikan Jaksa Penuntut Umum, Penasehat Hukum, dilanjutkan di beberapa lokasi, baik di pekarangan maupun tempat pelaku mengembalikan kendaraan yang dipakai oleh korban,” katanya.

Menurutnya, rekonstruksi ini penting untuk mengetahui secara pasti cara bertindak pelaku dalam melakukan pembunuhan. Selain itu, proses ini juga menjadi sarana pembuktian bahwa keterangan pelaku yang diberikan kepada kepolisian sesuai dengan tindakan yang diperagakan dalam rekonstruksi.

“Proses rekonstruksi ini diadakan guna memastikan tidak ada perbedaan antara keterangan yang diberikan oleh pelaku dengan tindakan yang dilakukan saat kejadian. Hal ini sangat penting untuk menjaga keakuratan dalam proses penyelidikan dan penuntutan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya pada Senin (22/4) telah terjadi penemuan kerangka manusia diduga korban pembunuhan. Dimana penemuan kerangka manusia berawal dari adanya laporan orang hilang di Polsek Slogohimo pada tanggal 28 Maret 2024.

Benar saja, saat dicocokkan, korban adalah KM (28) yang merupakan warga Desa Randusari, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan mengarah kepada SPY alias BR (44).

36