Home Pendidikan Rektor UP Berbagi Ilmu Konseling dengan Guru BK SLTA se-Jabodetabek

Rektor UP Berbagi Ilmu Konseling dengan Guru BK SLTA se-Jabodetabek

Jakarta, Gatra.com – Rektor Universitas Pancasila (UP), Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU., menyampaikan sharing knowledge tentang konseling kepada Guru Bimbingan Konselig (BK) dari berbagai sekolah lanjutan tingkat atas (SLT), yakni SMA, SMK, dan MA.

Prof. Marsudi dalam keterangan pada Jumat, (14/6), berbagi ilmu tentang konseling berjudul “Peran Bimbingan Konseling Membangun Komunikasi Efektif Dalam Membentuk Generasi Unggul".

Prof. Marsudi berbagi ilmu dan pengalamannya kepada Guru BK dari sekolah tingkatan tesebut se-Jabodetabek yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus UP, Jakarta.

Berbagi ilmu dan pengalaman dari sang rektor UP itu merupakan bagian dari Gathering Guru BK dari Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) tingkat SMA/SMK/MA se-Jabodetabek.

“Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dengan para Guru Bimbingan Konseling (BK), sekaligus sarana melakukan sharing knowledge,” kata Dra. Hj. Dewi Trirahayu, M.M., Ketua Pelaksana Gathering Guru BK dari UP.

Ia menjelaskan, Gathering Guru BK MGBK tingkat SMA/SMK/MA se-Jabodetabek ini merupakan agenda rutin tahunan UP Jakarta. Ini juga sebagai ajang silaturahmi para Guru BK dengan pihak UP.

Dewi menjelaskan, dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara UP dengan perwakilan MGBK per wilayah.

Selain itu, lanjut Dewi, pemberian apresiasi kepada Guru BK yang telah berkontribusi untuk mendukung kemajuan UP dan pemberian penghargaan kepada 3 sekolah SMA/SM/MA sebagai mitra yang aktif dalam bekerja sama dengan UP.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. Selepas itu, para Guru BK mengunjungi semua fakultas yang ada di UP. Mereka berkesempatan melihat semua fasilitas yang ada di setiap fakultas, mulai dari laboratorium, smart class, kelas internasional, hasil inovasi, dan sarana prasarana lainnya.

“Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan, baik Rektor, Wakil Rektor serta para dekan, wakil dekan, dan asisten direktur Sekolah Pascasarjana,” katanya.

310