Home Olahraga Piala Eropa 2024: Jerman Hajar Skotlandia 5-1

Piala Eropa 2024: Jerman Hajar Skotlandia 5-1

Munchen, Gatra.com - Tuan rumah Jerman membuka pertandingan Piala Eropa 2024 dengan kemenangan meyakinkan.

Tim Panser menundukkan Skotlandia dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Tampil di negaranya sendiri, Jerman langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka pun sukses membuka skor di menit 10 melalui Florian Wirtz.

Baca Juga: Edin Terzic Tinggalkan Borussia Dortmund

Menerima umpan dari Joshua Kimmich, Wirtz menyambutnya dengan tendangan keras. Bola sedianya masih bisa ditepis kiper Skotlandia, Angus Gunn. Namun bola tetap bergulir masuk ke jala gawang Skotlandia.

Sembilan menit berselang, Jerman menggandakan keunggulan. Tembakan keras dari Jamal Musiala, gagal diamankan oleh Angus Gunn.

Jelang turun minum, Jerman mendapat hadiah penalti. Ini setelah pemain Skotlandia Ryan Porteous melakukan pelanggaran keras terhadap Ilkay Gundogan. Bahkan Ryan Porteous juga mendapat kartu merah dari wasit.

Kai Havertz yang maju sebagai eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya. Jerman pun memimpin 3-0 saat jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Jerman masih tampil dominan. Apalagi, lawan harus berlaga dengan 10 pemain.

Baca Juga: Boston Celtics di Ambang Juara, Menang Lagi atas Dallas Mavericks

Jerman pun kembali menambah gol di menit 68. Kali ini, giliran Niclras Fullkrug yang membobol gawang Skotlandia.

Skotlandia sempat memperkecil ketertinggalan di menit 87. Berawal dari tendangan bebas, bola malah mengenai kepada Antonio Rudiger, dan meluncur ke gawangnya sendiri.

Meski demikian, Jerman masih bisa menambah gol lagi. Tendangan keras Emre Can di menit 90+3, membuat Jerman memimpin 5-1. Skor ini bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

23